Walikota Sidak Pasar, Telisik Mamin Kedaluarsa - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Sidak Pasar, Telisik Mamin Kedaluarsa

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sidak makanan dan minuman kedaluarsa digelar tim gabungan Pemkot Mojokerto dengan Balai Pengobatan Obat dan Makanan (BPOM) di pasar tradisional dan pasar modern , Selasa (08/07/2014). 

Sidak diawali di Pasar Tanjung Anyar, dipimpin langsun gWalikota Mojokerto, Mas’ud Yunus bersama Wawalikota Suyitno, Sekkota Mas Agoes Nirbito, Kadiskoperindag Zainuddin serta beberapa pimpinan unit kerja 

“Sidak kami gelar untuk meninjau sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar dan juga sebagai bentuk antisipasi beredarnya produk-produk yang sudah tidak layak konsumsi (kedaluarsa)  jelang hari lebaran di pasar tradisional, supermarket atau swalayan,” kata Mas’ud Yunus. 

Di pasar yang berlokasi di tengah kota ini, Walikota menemui sejumlah harga  kebutuhan seperti diantaranya daging sapi, ayam, cabe dan bawang masih stabil. Mas’ud dan Suyitno juga berdialog langsung dengan para pedagang. “Daging super di pasar ini masih seharga Rp. 110 ribu,” katanya.

Selain di pasar tradisional, sidak juga dilakukan di Sanrio Swalayan di Jalan Bhayangkara dengan mengamati sejumlah parcel yang saat ini sedang booming di toko-toko.

Walikota bersama Wawali dan Sekdakot Mas Agoes meneliti secara acak, dengan membuka parcel yang telah dibungkus, melihat kualitas kemasan produk dan masa kadaluarsanya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional