Headlines :
Home » » Warga Binaan Yayasan Mojopahit Jatim Siap Menangkan Prabowo - Hatta

Warga Binaan Yayasan Mojopahit Jatim Siap Menangkan Prabowo - Hatta

Written By Satu Jurnal on Selasa, 01 Juli 2014 | 22.32

Mojokerto-(satujurnal.com)
Dukungan masyarakat Kota Mojokerto terhadap Prabowo – Hatta terus mengalir. Setelah komunitas PKL, kini ribuan warga binaan Yayasan Mojopahit Jawa Timur di lingkungan Balongcangkring Baru, Mentikan, Kota Mojokerto bahkan bertekad bulat memenangkan pasangan capres dan cawapres Prabowo – Hatta, usungan Koalisi Merah Putih yang bakal running Pilpres 9 Juli mendatang ini.

Pengurus yayasan yang membina aneka tuna dan sejumlah politisi dan serta ribuan warga binaan Selasa (01/07/2014) mendeklarasikan ‘Relawan Sahabat Prabowo Yayasan Mojopahit Jatim’, menjelang berbuka puasa.

Secara bergantian, pengurus yayasan, petinggi Partai Gerindra serta aktivis setempat berorasi politik untuk pemenangan mantan Danjen Kopasus tersebut.

Drajat Stariaji, salah satu putra Suwono Blong, pendiri Yayasan Mojopahit Jatim mengatakan, seluruh warga binaan menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo karena sosoknya sangat merakyat. Diyakini, jika Prabowo menjadi orang pertama di Indonesia, maka program pengentasan kemiskinan dan program pemberdayaan masyarakat akan cepat terwujud. Dan warga binaan Yayasan Mojopahit Jatim pun akan lebih berdaya. 

“Prabowo adalah sosok anak negeri yang begitu peduli dengan masyarakat miskin, kaum marginal,” cetus anggota DPRD Kota Mojokerto tersebut.  

Drajat juga meyakini, kepribadian dan niat mulia Prabowo yang ingin membenahi Indonesia. “Prabowo sangat bertanggungjawab dalam memegang amanah. Makanya teladan Prabowo akan kami bawa untuk pemenangan Pilpres. Kami mendukung Prabowo-Hatta, tanpa harus bermusuhan atau menjelek-jelekkan pihak lain," tukas Drajat.

Yel-yel dan salam kemenangan untuk Capres nomor urut 1 itu pun dicetuskan Drajat. Ribuan warga binaan pun menyambut yel kemenangan dengan berdiri dan mengacungkan telunjuk satu jari.

Ia pun menyerukan sejumlah elemen kampus yang menjadikan lingkungan Yayasan Mojopahit Jatim menjadi laboratorium ilmu sosial menjatuhkan pilihan ke capres-cawapres Prabowo – Hatta.

Soal munculnya ‘Relawan Sahabat Prabowo’ tersebut, ujar Drajat bukan dadakan.. “Sebenarnya relawan ini sudah bekerja aktif. Secara mandiri dan swadaya, para relawan di basis yayasan terus bersosialisasi untuk kemenangan Prabowo-Hatta.  Kalau sekarang kita mantapkan dengan sebuah deklarasi, ini sebagai wujud kebulatan tekad mendukung pasangan capres – cawapres nomor urut 1 (Prabowo – Hatta),” tandas Drajat.  

Dalam kesempatan itu, Drajat mengklaim kemenangan 99 % suara di kantong warga binaannya. “Suara kita bulat untuk Prabowo – Hatta,” tukasnya seraya menyebut jumlah warga binaan sekitar 1.500 orang.

Sebelumnya, Samsul Fuadi politisi PDI-P yang juga mantan anggota DPRD Kota Mojokerto periode 2004 – 2009 yang berkesempatan berorasi mengaku dalam Pilpres menjatuhkan pilihan ke pasangan Prabowo - Hatta lantaran beberapa alasan. Selain karena kesederhanaan, Prabowo-Hatta dinilai sosok pemimpin yang memiliki visi dan misi yang jelas, serta memiliki sikap tegas untuk memimpin bangsa. 

“Prabowo lebih Soekarnois daripada Jokowi (Joko Widodo, Capres usungan poros PDI-P),” lontar Samsul.

Ia pun berkilasbalik soal kiprah Prabowo yang dinilainya jauh dari pamrih. “Prabowo memilih ribuan anak asuh di Irian Jaya. Ini dilakukan karena kecintaannya terhadap masyarakat Indonesia. Sudah sejak enam belas tahun lalu ia menjadi bapak asuh ribuan anak Indonesia. Jadi mengangkat ribuan anak asuh bukan untuk pencitraan sebagai calon presiden. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung Prabowo,” tegas dia. (one)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved