copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Warga Plandi Gelar Tradisi Terbangkan Balon Udara di Pertengahan Bulan Ramadhan

Jombang-(satujurnal.com)
Tradisi menerbangkan balon udara setiap pertengahan bulan suci ramadhan digelar Warga Dusun Parimono, Desa Plandi, Kecamatan Jombang Kota, Kabupaten Jombang.

Tradisi yang sudah berlangsung sejak puluhan tahun tersebut  sebagai wujud rasa syukur agar dalam menjalankan puasa bisa dijalani hingga selesai. Menerbangkan balon udara tersebut menjadi hiburan bagi warga setempat.

Persiapan menerbangkan balon udara setinggi 12 meter tersebut dilakukan pemuda setempat sejak pagi hari. Bahan untuk menerbangkan balon senilai Rp 150 ribu yang biayanya dipanggul secara swadaya tersebut, warga menggunakan sampah dengan dibakar ditungku.

Alek, salah satu pemuda warga setempat mengatakan, tradisi menerbangkan balon udara yang dibuat dengan kertas warna-warni sudah berlangsung turun temurun.


“Menerbangkan balon udara digelar bukan bukan sekedar untuk bersenang-senang namun merupakan simbol kerukunan dan semangat kebersamaan warga serta rasa syukur dalam menjalankan puasa,” katanya.(rg)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba serbi

Terima Kasih Telah Membaca Warga Plandi Gelar Tradisi Terbangkan Balon Udara di Pertengahan Bulan Ramadhan. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Warga Plandi Gelar Tradisi Terbangkan Balon Udara di Pertengahan Bulan Ramadhan"

Back To Top