Warga Tolak Bingkisan Ajinomoto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Warga Tolak Bingkisan Ajinomoto

Mojokerto-(satujurnal.com)
Ratusan kepala keluarga warga Dusun Mlirip Desa Kenongo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto ramai-ramai menolak bingkisan lebaran yang diberikan manajemen PT Ajinomoto Mojokerto, Selasa (22/07/2014).

Penolakan bingkisan berisi bumbu masak dan satu kemasan minyak goreng terpaksa mereka lakukan lantaran menganggap nilai bingkisan jauh dari kepantasan bagi komunitas yang terdapak langsung aktivitas perusahaan multinasional tersebut.

"Terus terang kami sangat kecewa dengan manajemen perusahaan (PT Ajinomoto) yang menyalurkan bingkisan lebaran ala kadarnya, jauh dari kepantasan," lontar Yoyok, Ketua RT setempat.

Sudah sepantasnya, ujar Yoyok, manajemen memperhatikan warga sekitar lokasi pabrik. Tapi rupanya banyak hal yang diabaikan. "Bahkan beberapa tahun belakangan nilai bingkisan terus menerus merosot," ungkapnya.

Pengembalian bingkisan lebaran, lanjut Yoyok, selain karena nilai bingkisan juga agar publik tahu tingkat kepedulian perusahaan.

Diungkap Yoyok, penggalangan pengembalian bingkisan semula dikoordinir masing-masing ketua RT. Namun saat mengembalikan bingkisan, tertahan di pos Satpam. Bingkisan diminta ditempatkan di belakang kantor pos satpam. Lantaran tak sepakat , warga memilih tidak menitipkan ke satpam dan memilih menebar bingkisan di depan pintu perusahaan. "Karena tidak ada respon manajemen, ya lebih baik disebar saja di depan pabrik," cetusnya.

Terkait ini, belum ada penjelasan resmi dari manajemen perusahaan. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional