copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Angin Kecang, Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebuah pohon di jalan Mojopahit Kota Mojokerto tumbang akibat terpahan angin kencang, Selasa (05/08/2014). Selain menutupi hampir seluruh badan jalan, pohon tumbang ini mencelakakan seorang pengendara motor. 

Pengendara motor mengalami luka di bagian dahi. Sementara motor yang dikendari roboh. Beruntung, tubuh pengendara perempuan tersebut tidak terkena batang pohon, namun ranting besar. Dalam peristiwa yang terjadi sangat cepat ini, perempuan pengendara motor sempat dibawa ke salah satu toko di depan pohon tumbang tersebut. Namun tak berapa lama, begitu suaminya datang, ia langsung dilarikan ke rumah sakit. 

Akibat insiden ini, PLN mengambil langkah cepat melakukan pemadaman di beberapa titik, lantaran pohon yang tumbang ini mengenai bentangan kabel listrik.

Tumbangnya pohon yang berujung korban luka ini pun tak pelak menjadikan para pengguna jalan dan pengendara kaki di kawasan pertokoan terbesar di Kota Mojokerto gamang. Karena, angin kencang yang terjadi sejak dua hari terakhir ini juga menyebabkan beberapa pohon tumbang. 

“Angin terjadi sejak kemarin tapi siang ini akibat angin kencang di Kota Mojokerto ada beberapa pohon tumbang, seperti di Jalan Mojopahit Selatan," kata Manager PLN APJ Mojokerto, Fery Asmoro, Selasa (05/08/2014).

PLN APJ Mojokerto, kata Fery, terpaksa memutuskan aliran listrik untuk menghindari konsleting listrik yang berimbas pada kebakaran. 

Ia pun menyebut beberapa wilayah yang mengalami penadaman listrik diantaranya di Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari dan Kelurahan Kranggan, Kecamatan Prajuritkulon.

"Sejak satu jam yang lalu, kita sudah padamkan aliran listrik dan kita juga kerja sama dengan DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan) Kota Mojokerto untuk memotong pohon yang tumbang di Jalan Majapahit Selatan. Untuk itu kita padamkan dulu untuk menghindari konsleting listrik yang dapat menyebabkan kebakaran," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DKP Kota Mojokerto, Abdul Rochim mengatakan, tumbangnya beberapa pohon terjadi akibat terjangan angin kencang. 

“Sebenarnya pohon-pohon yang ada di sepanjang jalan Mojopahit dan titik lainnya cukup kuat. Tapi karena angin begitu kuat hingga merobohkan beberapa pohon,” ujarnya. 

Untuk mengantisipasi dan memberi rasa aman, ujar Abdul Rochim, pihaknya langsung melakukan pemotongan pohon yang tumbang untuk disingkirkan serta menyisir pohon-pohon yang berpotensi tumbang. “Langkah treatment atau langkah preventif sangat penting mengingat intensitas cuaca saat ini,” tukasnya. (wie)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Angin Kecang, Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Angin Kecang, Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor"

Back To Top