Arus Balik, Jalur Bypass Mojokerto Mulai Padat

Mojokerto-(satujurnal.com)
Arus balik di jalur bypass wilayah Mojokerto pada H+4 lebaran mulai meningkat. Sejak pagi hari tadi, terjadi penumpukan kemacetan terlihat di bypass Jampirogo pada lajur kiri arah Jombang menuju Mojokerto-Surabaya. Diperkirakan penumpukan akan terjadi kembali pada Sabtu besok karena hari terakhir masa liburan kantor,  pabrik dan sekolah.

Penumpukan arus balik di jalur bypass Jampirogo Mojokerto nampak mulai dai pasar Brangkal Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto hingga simpang tiga Jampirogo yang menghubungkan jalur Mojokerto -  jombang dan jalur masuk kota. 

Kepadatan lalu lintas ini membuat sejumlah petugas harus mengurai kemacetan dengan mengatur secara manual, karena trafic light tidak maksimal untuk mengatur arus lalu lintas.  Debet kendaraan yang masuk wilayah Mojokerto pun cukup padat pada jam-jam tertentu.

Pada H+4 lebaran hari ini, jalur Jombang – Mojokerto menuju Surabaya didominasi kendaraan pribadi dan bus antar kota dibanding sepeda motor. 

Diperkirakan puncak arus balik ini akan terjadi pada Sabtu besok dan pengendara motor akan kembali mendominasi jalur.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiji Suwartini mengatakan, untuk mengantisipasi padatnya arus balik pada Sabtu besok, pihaknya akan kembali menggunakan jalur kota untuk memecah kemacetan. “Jalur bypass mulai masuk wilayah kota hingga perbatasan Mojokerto-Sidoarjo akan kita diberlakukan satu arah. Begitu juga jalur kota dari arah Sooko hingga keluar kota mojokerto akan diberlakukan satu arah,” katanya. 

Selain jalur kota, petugas juga akan mengalihkan jalur menuju Surabaya untuk melewati jalur utara sungai Brantas. Sehingga kepadatan jalur tidak akan terjadi di dalam kota dan jalur by pass, namun bisa terurai melalui jalur  utara sungai. Diharapkan, akan terjadi koordinasi dari pihak lalu lintas Jombang dan Sidoarjo. (wie)


Labels: transportasi

Thanks for reading Arus Balik, Jalur Bypass Mojokerto Mulai Padat. Please share...!

0 Comment for "Arus Balik, Jalur Bypass Mojokerto Mulai Padat"

Back To Top