Headlines :
Home » , » Buka Pameran UMKM dan Industri Kreatif, Walikota : UMKM Harus Mampu Tingkatkan Kapasitas

Buka Pameran UMKM dan Industri Kreatif, Walikota : UMKM Harus Mampu Tingkatkan Kapasitas

Written By Satu Jurnal on Kamis, 14 Agustus 2014 | 19.06

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus berharap para pelaku usaha di sektor UMKM mampu meningkatkan kapasitasnya, sehingga layak dipromosikan dan dipasarkan. 

Harapan itu dicetuskan Mas’ud Yunus saat membuka ‘Pameran ‘Pameran UMKM dan Industri Kreatif Kota Mojokerto’ di GOR dan Seni Mojopahit, jalan Gajahmada Kota Mojokerto, Kamis (14/08/2014). 

“Pameran produk UMKM merupakan bagian dari agenda Pemkot Mojokerto untuk peningkatan kapastitas para pelaku usaha sektor UMKM. Jadi pameran ini bukan sekedar agenda tahunan, tapi untuk  menciptakan iklim industri kreatif yang lebih sehat dan kompetitif hingga mampu bersaing dipasar, baik pasar regional, nasional maupun pasar global,” ujar Walikota Mas’ud Yunus saat membuka pameran yang akan berlangsung selama sepuluh hari tersebut. 

Menurut Mas’ud Yunus, pameran produk kali ini sengaja menonjolkan produk yang masuk dalam subsektor industri kreatif. Alasannya, struktur perekonomian Kota Mojokerto tetap didominasi sektor ekonomi industri kreatif. Sejumlah produk unggulan pun terlibat dalam pameran yang digelar hingga 24 Agustus 2014 tersebut. “Tapi yang paling menonjol subsektor industri alas kaki,” imbuhnya. 

Hal lain yang perlu digarisbawahi, lanjut Mas’ud Yunus, pameran produk UMKM ini merupakan upaya yang dilakukan Pemkot dalam membina dan menjalin kemitraan dengan Koperasi dan UMKM.

“Pameran ini juga sebagai ajang promosi untuk meningkatkan jaringan pemasaran secara langsung, meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi wirausaha baru, menciptakan wahana interaksi bagi pengelola koperasi dengan UMKM, serta agar masyarakat dapat mencintai produk dalam negeri,” tukasnya. 

Ia pun juga mengajak kepada semua untuk mencintai Indonesia dan produk-produk dalam negeri. “Kita harapkan pelaku usaha di Mojokerto bisa lebih kreatif dan inovatif,” tukasnya. 

Dalam pameran helatan Diskoperindag dan UKM Kota Mojokerto yang diikuti puluhan pelaku UMKM tersebut, Walikota Mas’ud Yunus, Wawalikota Suyitno dan Sekkota Mas Agus Nirbito serta sejumlah pejabat teras dalam jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) mengunjungi semua stand pameran. (one)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved