Bupati Jombang : Waspadai Gerakan ISIS  - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Bupati Jombang : Waspadai Gerakan ISIS 

Jombang_(satujurnal.com)
Setelah kalangan pesantren secara tegas menolak keberadaan ISIS di Indonesia , kini giliran Bupati Jombang bersama forum pimpinan daerah (Forpimda) , meminta seluruh kepala desa waspada terhadap gerakan Islam radikal ISIS atau negara Islam Irak dan Suriah 

Kewaspadaan terhadap masuknya gerakan Islam radikal ISIS tersebut, disampaikan Bupati jombang dihadapan 306 kepala desa di pendopo kabupaten, Kamis (07/08/2014) pagi.

"Kami harap seluruh jajaran forum pimpinan daerah (Forpimda), kecamatan, desa hingga perangkat desa untuk selalu mewaspadai gerakan Islam radikal yang membawa bendera ISIS," kata Bupati.

Untuk memperkuat antisipasi terhadap paham kelompok radikal tersebut, lanjut Bupati, Forpimda juga menggandeng aparat Polri dan TNI.

Sedangkan aparat keamanan baik polri maupun TNI akan menyebar anggotanya seperti Babinkamtibmas dan Babinsa untuk mempersempit ruang gerak kelompok islam radikal isis.

"Aparat Polri dan TNI sudah menyebar babinkamtibmas maupun babinsa untuk mendeteksi  keberadaan ISIS," katanya.

Sementara itu, terkait rekruitmen kelompok Islam radikal yang sasarannya remaja dan anak anak muda, pihak Kementerian Agama Kabupaten Jombang akan melakukan pembekalan dan penyuluhan agama sejak dini melalui sekolah madrasah.

"Dengan begitu mereka bisa membentengi diri terhadap paham gerakan Islam radikal yang sangat berbahaya bagi keutuhan NKRi," imbuh Bupati.

Melalui forum silaturahmi tersebut diharapkan seluruh jajaran pemerintah daerah hingga desa bisa mencegah masuknya paham islam radikal ISIS tersebut.

ISIS mulai menyebarkan pengaruhnya ke Indonesia melalui sebuah video yang diunggah ke youtube, video itu berisi sekelompok warga indonesia di ISIS yang meminta kaum muslimin di Indonesia untuk bergabung dengan kelompok pimpinan Abu Umar Al-Baghdadi. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional