copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

CPNS 2014, Kuota Pemkot Mojokerto Nihil

Kepala BKD Kota Mojokerto, Endri Agus S
Mojokerto-(satujurnal.com)
Hingga menjelang rekruitmen CPNS 2014, Pemkot Mojokerto belum kuota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Padahal sejumlah daerah lain di Jawa Timur sudah mendapat sinyal hijau untuk mengajukan rincian formasi untuk ditetapkan MenPAN-RB. 

Kendati demikian, Pemkot Mojokerto masih optimis mendapat kuota rekruitmen CPNS dengan sistem computer assisted test (CAT) dalam tes kemampuan dasar (TKD) tersebut. 
Untuk memastikan, pemkot menunggu kepastian dari MenPAN RB soal besarnya kuota maupun petunjuk tehnis pelaksanaan rekrutmen CPNS.

"Minggu depan kita baru dapat kepastian dari MenPAN RB. Apakah kita menggelar rekrutmen CPNS tahun ini apa tidak," terang Kepala BKD kota Mojokerto Endri Agus Subianto, Kamis (07/08/2014).

Endri Agus mengungkap, pekan lalu dirinya baru bertolak dari Jakarta mengawal pengajuan kuota CPNS ke MenPAN RB. "Ada ratusan kabupaten / kota se Indonesia yang masih belum menerima penetapan kuota dari menPAN RB. Kota Mojokerto merupakan salah satunya," tambah pejabat asal kota Batu ini.

Dari pengajuan yang dikirim BKD, ada sekitar 600 an formasi yang dibutuhkan Pemkot Mojokerto.  Formasi itu terdiri dari berbagai SKPD di lingkup Pemkot Mojokerto. Formasi terbanyak untuk tenaga di bidang pendidikan dan kesehatan. 

"Dalam waktu dekat ini, sekdakot dan kabupaten se Indonesia dipanggil MenPAN RB. Dalam kesempatan itulah nanti akan dijelaskan soal kuota masing-masing daerah maupun petunjuk tehnis (juknis) pelaksanaan rekrutmen," imbuh Endri Agus.

Dari informasi yang didapat dari Jakarta, kemungkinan pemkot Mojokerto mendapatkan kuota CPNS masih terbuka lebar. Pemkot Mojokerto bahkan jauh-jauh hari sudah menyiapkan segala sesuatu terkait rekrutmen CPNS. Dalam APBD tahun 2014 ini, Pemkot juga sudah menganggarkan pos pengadaan CPNS. 

"Secara prinsip kita sudah siap menggelar rekrutmen CPNS kalau dapat kuota. Bahkan dalam APBD 2014 ini sudah dialokasikan," pungkas Endri Agus. (one) 

Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca CPNS 2014, Kuota Pemkot Mojokerto Nihil. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "CPNS 2014, Kuota Pemkot Mojokerto Nihil"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top