copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Dewan Minta DKP dan KLH Dimerger

Mojokerto-(satujurnal.com)
Ditengah persetujuan pembentukan satu satuan kerja baru, Disporabudpar,DPRD Kota Mojokerto mulai mewacanakan merger dua SKPD, DKP dan KLH dirampingkan jadi satu SKPD.

"Sejumlah program dan kegiatan DKP yang sama dan digarap KLH. Agar terjadi efektifitas dan efisiensi perlu kedua SKPD ini dimerger," kata juru bicara fraksi-fraksi saat penyampaian pandangan umum dalam sidang paripurna pengesahan KUA-PPAS PAPBD 2014, Senin (11/08/2014).

Kesamaan sejumlah program di dua satker tersebut, menurut Dewan, berpotensi terjadinya tumpang tindih kegiatan. "Memang sejauh ini tidak muncul benturan di lapangan, tapi akan banyak kendala tatkala kedua satker harus menggarap sasaran yang sama," kata Falud, sapaan politisi PKB tersebut.

Diharapkan, merger dua satker tersebut akan terjadi efektifitas kinerja. "Tentunya anggaran pun akan lebih efisien," tukas Falud.

Terpisah, Kepala DKP Hartono tak menampik jika beberapa program yang ada di institusinya sama dengan program yang diusung KLH. "Memang beberapa program kegiatan DKP sama dengan program KLH, seperti program pertamanan. Tapi sejauh ini tidak sampai terjadi benturan di lapangan, karena beda kapling, " katanya.

Kalau pun nantinya DKP dan KLH digabung, ujar Hartono, maka satuan kerjanya menjadi Badan Lingkungan Hidup. "Karena yang punya kementeriaan LH maka yang tepat BLH," imbuhnya. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Dewan Minta DKP dan KLH Dimerger. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Dewan Minta DKP dan KLH Dimerger"

Back To Top