Headlines :
Home » » Hendak Dikirim Ke Mapolres, Tahanan Polsek Diwek Kabur

Hendak Dikirim Ke Mapolres, Tahanan Polsek Diwek Kabur

Written By Satu Jurnal on Sabtu, 09 Agustus 2014 | 18.52

M. Effendi  (foto doc. Polsek Diwek)
Jombang-(satujurnal.com)
M. Effendi (22) asal Desa Pondok Agung, Kecamatan Kesambon, Kabupaten Malang, tanahan Polsek Diwek kabur saat akan di kirim ke Mapolres Jombang, Sabtu (09/08/2014).  Kaburnya tahanan kasus pencurian kotak amal ini diduga memanfaatkan kelengahan petugas. Sejumlah petugas langsung diterjunkan untuk memburu tahanan kabur tersebut. 

Di lingkup Polres Jombang, peristiwa kaburnya tahanan tersebut merupakan kejadian yang kedua kalinya. Sebelumnya kasus serupa juga terjadi di Polsek Wonosalam.

Kaburnya tahanan tersebut diketahui sekitar pukul 15.00 WIB, bermula saat anggota Satreskrim Polsek Diwek mempersiapkan berkas kasusnya untuk dibawa ke Mapolres Jombang.  

Tatkala petugas membuka pintu tahanan dan hendak menggelandang tahanan menuju mobil, petugas memeriksa kembali berkas. Petugas melihat ada salah satu berkas yang belum ditandatangani oleh Kapolsek.  
Spontan petugas langsung berlari ke ruang kapolsek untuk meminta tanda tangan. Tanpa diduga kondisi tersebut langsung dimanfaatkan oleh Effendi untuk menyelinap dan kabur ke luar area polsek. Petugas yang baru menyadari tahanannya ditinggalkan begitu saja, buru-buru memeriksanya. Saat itulah dia mendapati tahanan yang hendak dititipkan ke Polres Jombang itu telah kabur.

Petugas langsung melakukan pemburuan. Pihak Polres berharap kepada masyarakat jika mengetahui atau melihat m Effendi tahanan yang kabur segera menghubungi Polres Jombang atau polsek terdekat.

 M effendi diringkus akibat nekad menggondol sebuah kotak amal di mushala Nurul Huda, Desa Pundong, Kecamatan Diwek, jombang, Selasa (05/08/2014) petang.  Ia beraksi dengan berpura-pura sholat maghrib. Namun belum sempat menikmati hasil jarahannya ia dipergoki warga. (rg)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved