Inilah Wakil Rakyat di DPRD Kota Mojokerto 2014-2019 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Inilah Wakil Rakyat di DPRD Kota Mojokerto 2014-2019

Mojokerto-(satujurnal.com)
Jabatan anggota DPRD Kota Mojokerto periode 2009-2014 berakhir 27 Agustus 2014 hari ini. Berakhirnya masa pengabdian mereka ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 25 anggota DPRD Kota Mojokerto di gedung Dewan setempat.

Dari 25 anggota Dewan terpilih hasil Pileg 9 April 2014 itu, 12 orang diantaranya merupakan anggota Dewan petahana.

Sumpah jabatan 25 anggota Dewan yang menjabat kurun 2014 -2019 tersebut dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto, MT Tatas Prihyantono.

Sebelum acara sumpah jabatan dibacakan, Sekretaris Dewan, Kasih, membacakan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Soekarwo tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kota Mojokerto masa jabatan 2009-2014 dan Surat Keputusan tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kota Mojokerto masa jabatan 2014-2019.

"Saya bersumpah berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD Kota Mojokerto dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945," kata Tatas Prihyantono membacakan isi sumpah anggota dewan.

Usai pelantikan 25 anggota dewan baru, dilakukan penyerahan pimpinan ditandai penyerahan palu sidang dan buku kilas balik DPRD Kota Mojokerto 2009-2014.

Yunus Suprayitno asal PDI-P ditunjuk menjadi Ketua DPRD Sementara dan Umar Faruq asal PAN sebagai Wakil Ketua DPRD Sementara. Jabatan itu berlaku hingga Ketua dan dua Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto 2014-2019 resmi terpilih.
"Kami sebagai wakil rakyat akan berusaha selalu memperjuangkan aspirasi rakyat yang kita wakili," kata Yunus Supraayitno, saat menyampaikan sambutan

Sementara itu, Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus saat memberi sambutan mengatakan, suara rakyat yg dititipkan merupkan amanah yang harus dijalankan. "Saya berharap antara eksekutif dan legislatif terjadi 
kemitraan yg saling memperkuat. Sehingga visi Kota Mojokerto sebagai Kota Service City terwujud," katanya.

Pada periode kali ini komposisi wakil rakyat juga mengalami perubahan yang cukup signifikan. Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) mendominasi kursi DPRD dengan jumlah 6 kursi. Di posisi kedua ditempati Partai Amanat Nasional (PAN) yang pada periode sebelumnya menjadi leader dengan 5 kursi, kini meraup 4 kursi. Disusul PKB, Partai Golkar dan Partai Gerindra, masing-masing 3 kursi. Posisi berikutnya, berturut-turut Partai Demokrat, PKS, PPP  dengan perolehan 2 kursi. (one)

Berikut nama 25 anggota DPRD Kota Mojokerto periode 2014 - 2019

PDI-Perjuangan
1. Yunus Suprayitno (petahana)
2. Suliyat (petahana)
3. Purnomo
4. Darwanto
5. Febriana Meldyawati
6. Gusti Patmawati

PAN
1. Aris Stariyo Budi (petahana)
2. Umar Faruq
3. Suyono
4.Yuli Veronica Maschur
PKB
1. Abdullah Fanani (petahana)
2. Junaidi Malik (petahana)
3. Choiroyaroh

Partai Golkar
1. Sonny Basuki Raharjo (petahana)
2. Hardiyah Santi (petahana)
3. Anang Wahyudi

Partai Gerindra
1. Dwi Edwin Endra Praja
2. Mochamad Harun
3. Ita Primaria Lestari
Partai Demokrat
1. Deni Novianto (petahana)
2. Uji Pramono (petahana)

PKS
1. Odiek Prayitno (petahana),
2. M Cholid Firdaus

PPP
1. Riha Mustofa (petahana),
2. Gunawan.






Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional