Lima Warung Ludes Dilalap Sijago Merah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Lima Warung Ludes Dilalap Sijago Merah

Mojokerto-(satujurnal.com)
Lima warung di Jalan By Pass, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto dilahap si jago merah, Senin (04/08/2014). Diduga hubungan pendek arus listrik menjadi biang ludesnya lima warung semi permanen tersebut.

Lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.

Kapolsek Mojoanyar, AKP Subiyanto mengatakan, kebakaran dipicu oleh konsleting listrik di warung milik Supartiah. "Ada percikan api yang berasal dari hubungan arus pendek karena listrik di dalam lapak dari sambungan permanen. Tidak resmi," ungkapnya, Senin (04/08/2014).

Ujar Kapolsek, karena warung terbuat dari bambu sehingga merembet ke empat lapak lain.

Sebanyak lima mobil PMK, dua milik Pemkab Mojokerto, satu milik Pemkot Mojokerto, satu Gama dan satu PT Tjiwi Kimia dikerahkan untuk memadamkan api. Selain membakar lima warung yakni kopi dan gorengan dan satu buah motor milik Supartiah.

"Jadi ada lima warung dan satu buah motor milik Supartiah. Warung rata-rata menjual kopi dan gorengan. Kejadian sekitar pukul 10.00 WIB dan sekitar satu jam baru bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material puluhan juta rupiah," katanya.

Sementara itu, akibat kebakaran warung di depan PT Mertex, arus lalu lintas yang menghubungan Jombang - Surabaya ini macet hingga satu KM.

"Kemacetan sampai 1 KM, kita sempat mengalihkan ke dalam kota. Untuk puncak arus mudik di jalur By Pass sudah terjadi tadi malam," ujar Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Triyanto.(wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional