copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Pengasuh Ponpes di Jombang Sikapi Gerakan ISIS

Jombang-(satujurnal.com)
Santernya peredaran situs Youtube tentang gerakan organisasi Islam Irak dan Syiriah (ISIS) di Indonesia disikapi oleh sejumlah pengasuh pondok pesantren di Jombang.

Pasalnya gerakan ISIS tidak sejalan dengan ajaran Islam,karena tidak pernah ajaran Islam itu menghalalkan kekerasan sebagai bentuk penegakkan ideologi.

Kyai Haji Kholil Dahlan pengasuh Ponpes Darul Ulum mengatakan, ajaran Islam selalu penuh kelembutan dan kesantunan, menghindari apapun bentuk kekerasan, bahkan tidak pernah membenarkan kekerasan itu terjadi.

“Kelompok ISIS yang berada di negara Islam Irak dan Syuriah tidak bisa besar di negara itu. Karena tidak bisa tumbuh di negara Irak, kelompok ISIS bergerak ke negara Islam lainnya, namun gerakan ISIS di Indonesia tidak akan besar,karena tidak sejalan dengan budaya Islam di Indonesia. Pasalnya budaya Islam di Indonesia penuh dengan toleransi sesama umat Islam maupun agama lainya,” kata KH Kholil Dahlan, Rabu (06/08/2014).

Para pengasuh pondok pesantren di Jombang berharap gerakan kelompok ISIS di Indonesia tidak perlu di besar besarkan. Karena jika diberitakan terus akan menjadikan kelompok ISIS tumbuh .

Pengasuh pondok pesantren berharap agar pemerintah Indonesia tetap waspada dengan kelompok ISIS.(rg)



uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Pengasuh Ponpes di Jombang Sikapi Gerakan ISIS. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Pengasuh Ponpes di Jombang Sikapi Gerakan ISIS"

Back To Top