Headlines :
Home » » Sosialisasi Lantas, Satlantas Jombang Gandeng Pelajar

Sosialisasi Lantas, Satlantas Jombang Gandeng Pelajar

Written By Satu Jurnal on Rabu, 27 Agustus 2014 | 16.54

Jombang-(satujurnal.com)
Polres Jombang menggelar sosialisasi
lalulintas di kalangan pelajar dan mahasiswa, Rabu (27/08/2014).

Sosialisasi digelar, mengingat angka kecelakaan kurun setahun terakhir didominasi oleh pengendara sepeda motor yang kebanyakan para pelajar dan mahasiswa.

Diharapkan dalam pemahaman tertib lalulintas bisa menekan angka kecelakaan dan korban jiwa.

Dalam sosialisasi, puluhan pelajar sekolah menengah pertama, menggelar aksi teaterikal dihalaman Satlantas Polres Jombang.

Aksi teaterikal tersebut menggambarkan Pelajar yang mengendarai sepeda motor di jalan raya secara ugal-ugalan. Saat bersamaan berpapasan dengan mobil dengan sarat penumpang. Karena menhindari pengendara motor,mobil sarat penumpang akhirnya menabrak pohon. Dalam insiden ini beberapa korban meninggal dunia. Dan pengendara sepeda motor tanpa helm terkapar.

Aksi treatikal yang dilakukan oleh pelajar ini sebagai sosialisasi terhadap puluhan pelajar, agar mengendarai sepeda motor tidak ugal-ugalan dan tidak menelpon saat mengendarai sepeda motor. Selain itu pengendara diwajibkan pakai helm standart.

Kasatlantas Polres Jombang AKP Wahyu mengatakan, selain sosialisasi pihak Satlantas Polres Jombang mengadakan tes tertulis mengenai berlalulintas yang baik dijalan. Dari hasil tes ini pemenangnya akan diikutkan lomba Duta Lalulintas tingkat propinsi di Polda Jawa Timur.(rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved