Headlines :
Home » » Aktivis PMII Jombang Demo Tolak UU Pilkada

Aktivis PMII Jombang Demo Tolak UU Pilkada

Written By Satu Jurnal on Senin, 29 September 2014 | 14.15

Jombang-(satujurnal.com)
Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)Jombang menggelar aksi turun jalan menolak UU Pilkada yang baru saja disahkan DPR RI.

Dalam aksinya, mereka menyuarakan penilaian organisasi yang menyebut, disahkannya UU Pilkada sama artinya demokrasi di indonesia telah mati.

Aksi para mahasiswa itu dimulai dari bunderan Ringin Contong Jombang longmarch ke kantor DPRD Jombang untuk menyampaikan tuntutan serupa.

Kedatangan mereka ditemui Cakup Ismono, anggota dewan asal PDIP.

Didepan aktivis, Cakup menyatakan mendukung tuntutan yang diusung mahasiswa, mengembalikan pilkada dengan metode dipilih rakyat secara langsung.

Para aktivis juga mengecam KMP (Koalisi Merah Putih) yang telah merampok hak politik rakyat dengan mengembalikan pemilihan kepala daerah ke tangan DPRD. "Yang dilakukan oleh koalisi merah putih adalah perampokan terhadap hak politik rakyat," lontar salah satu aktivis PMII.

Sementara soal sikap resmi DPRD, Cakup yang juga ketua Fraksi DPRD belum berani memastikan. Karena di dalam tubuh legislatif daerah ini terdapat delapan fraksi. Setiap fraksi mempunyai sikap sendiri-sendiri. "Yang pasti tuntutan para mahasiswa akan kami sampaikan ke unsur pimpinan dewan," janji Cakup.(rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved