Headlines :
Home » » Andung Kurniawan Terpilih Aklamasi Pimpin PWI Mojokerto

Andung Kurniawan Terpilih Aklamasi Pimpin PWI Mojokerto

Written By Satu Jurnal on Sabtu, 13 September 2014 | 15.47

Mojokerto-(satujurnal.com)
Andung Kurniawan terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto secara aklamasi dalam Konferensi PWI Mojokerto di RM Jimbaran, jalan raya by pass Kota Mojokerto, Sabtu (13/09/2014).


Andung Kurniawan merupakan kandidat tunggal dalam konferensi PWI Kabupaten/Kota Mojokerto yang dikendalikan ketua, wakil ketua dan sekretaris PWI Jawa Timur, Ahmad Munir, Mahmud Suhermono dan Ainurrochim tersebut.

Direktur Radar Mojokerto  ini akan memimpin organisasi wartawan terbesar di Indonesia di dua wilayah, Kabupaten dan Kota Mojokerto kurun tiga tahun ke depan.

Pemilihan dan penetapan Andung Kurniawan sebagai Ketua PWI Mojokerto yang menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang Yanuar Yahya, wartawan Radar Mojokerto terjadi dalam pleno kedua.

Usai pembacaan tatib dan penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus lama, Machmud Suhermono,
Sekretaris PWI Jawa Timur yang mengendalikan sidang membuka sesi bursa ketua. Nama Andung Kurniawan yang sebelumnya dikehendaki peserta konferensi dan pengurus PWI Jawa Timur sebagai kandidat ketua pun akhirnya melaju mulus.

Usai pemilihan ketua, dimunculkan dua nama pendamping Andung Kurniawan, yakni Sukardi, wartawan Radar Mojokerto ditetapkan sebagai Sekretaris dan Yogi, wartawan Berita Metro menyandang jabatan bendahara. Mereka yang akan menggodok ‘kabinet’ PWI Mojokerto 2014-2016.

Sebelumnya, Ketua PWI Jawa Timur, Ahmad Munir mengatakan, dua kali kepengurusan sejak berdirinya PWI Mojokerto beberapa tahun silam, keorganisasian tersendat-sendat. Dan meski konferensi tercatat sudah melewati ketentuan, namun secara organisasi masih bisa digelar. “Konferensi ini bisa diakomodasi karena ada reasoning (alasan) yang bisa diterima organisasi,” ujar Munir saat member sambutan pembukaan konferensi.

Ia pun berpesan, agar awak media Mojokerto yang bergabung dalam PWI mampu membesarkan organisasi. “Besarkan PWI, jaga integritas serta kembangkan nilai-nilai kebaikan,” ujarnya.

Disebut Munir, PWI merupakan organisasi profesi yang mengembangkan nilai-nilai etika profesionalisme jurnalistik. “Menjadi kewajiban setiap anggota PWI untuk menjadikan organisasi ini kuat, kokoh dan berwibawa,” tandasnya. (one)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved