Buku K-13 Telat, Pelajar Jombang Berburu di Kios Buku Bekas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Buku K-13 Telat, Pelajar Jombang Berburu di Kios Buku Bekas

Jombang-(satujurnal.com)
Hingga kini buku mata pelajaran Kurikulum 2013 (K-13) yang diberlakukan Kemendikbud, belum juga diterima sekolah di Jombang.

Berbagai cara dilakukan siswa untuk berburu buku kurikulum lama dengan materi yang hampir sama agar tidak tertinggal pelajaran.

Para siswa terpaksa berburu buku bekas dengan kurikulum lama yang materinya hampir sama. Bahkan pedagang buku bekas menyediakan buku K-13 meski stoknya terbatas.

Sejumlah kios buku bekas di jalan Buya Hamka, Jombang jadi jujugan para siswa. Karena di area ini berbagai buku pelajaran dengan K-13 bisa didapat. Hanya saja karena stok pedagang terbatas, buku kurikulum lama pun mereka beli. Karena menurut siswa, buku pelajaran dengan kurikulum lama masih dianjurkan pihak sekolah karena materinya hampir sama dengan K-13.

Para pedagang buku bekas mengungkap, buku K-13 memang sangat dicari oleh para siswa dan guru. Namun para konsumen memilih buku pelajaran kurikulum lama lantaran K-13 penyebarannya belum merata. Kendati demikian pedagang ini juga menyediakan buku K-13 dengan stok yang terbatas. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional