Dirazia Satpol PP, Gepeng Berontak - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dirazia Satpol PP, Gepeng Berontak

Jombang-(satujurnal.com)
Aksi berontak pengemis yang kabur mewarnai razia gelandangan dan pengemis yang di gelar Satpol PP Kabupaten Jombang.

Dari belasan orang gelandangan dan pengemis berhasil di amankan,satu diantaranya seorang pria yang membawa anak berusia 3,5 tahun dan mempekerjakannya sebagai pengemis.
 
Pengemis tua ini terus berontak dan melawan petugas yang akan mengamankannya.

Sementara itu, seorang permpuan yang kepergok mengemis di depan salah satu toko di kompleks Pasar Citra Niaga Jombang. terus mencaci  petugas agar bisa lepas dari tangkapan petugas. Petugas akhirnya mengalah dan melepaskanya pergi meninggalkan lokasi.

Petugas Satpol PP selanjutnya melakukan penyisiran ke sejumlah titik lain yang terindentifikasi sebagai tempat mangkal gelandangan dan penegmis. Petugas berusaha mengejar seorang pengamen yang melarikan diri di gang sempit di Jalan Gus Dur Kota Jombang. Namun karena kalah cepat petugas gagal menangkap buruannya.
 
Belasan orang gepeng yang berhasil diamankan langsung dikumpulkan di kantor Satpol PP.

ironisnya dari belasan orang yang tertangkap, petugas juga berhasil mengamankan seorang pria yang mempekerjakan anak berusia 3 setengah tahun sebagai pengemis.

Dari pendataan yang dilakukan petugas,para pengemis ini kebanyakan berasal dari luar kota. Razia di gelar untuk menciptakan kenyamanan di wilayah tersebut.

Usai di data para pengemis ini selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial setempat untuk di lakukan pembinaan lebih lanjut.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional