Disuntik Rp 15 M, PDAM Maja Tirta Dipacu Raup 8.000 Pelanggan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Disuntik Rp 15 M, PDAM Maja Tirta Dipacu Raup 8.000 Pelanggan

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus pasang target penambahan pelanggan PDAM Maja Tirta dua kali lipat dari jumlah pelanggan saat ini.

Dari 4,3 ribu pelanggan saat ini akan didongkrak hingga menjadi 8 ribuan pelanggan di awal tahun 2016.

Untuk memacu peningkatan jumlah pelanggan perusahaan plat merah milik Pemkot Mojokerto tersebut, disiapkan dana segar hingga Rp 15 miliar.

"Kita optimis di awal 2016 jumlah pelanggan PDAM sekitar 8.000. Selain perbaikan piranti akibat penyertaan modal hingga Rp 15 miliar, Kondisi air tanah dengan kandungan echoli hingga 35 persen dan struktur tanah dengan kandungan zat besi sangat tinggi tentunya akan menjadi alasan bagi warga untuk menggunakan air produk PDAM," kata Mas'ud Yunus dalam rangkaian penandatanganan MoU Pemkot Mojokerto dengan IUWASH serta paparan bussiness plan PDAM lima tahun kedepan, di ruang Nusantara Pemkot Mojokerto, Kamis (18/09/2014).

Ditandaskan Mas'ud Yunus, akhir tahun 2015 PDAM kota Mojokerto harus jadi perusahaan  yang sehat, sehingga trust masyarakat naik, dan target konsumen bisa naik. "Kuncinya pada layanan prima serta promosi besar-besaran agar masyarakat menggunakan PDAM.

Saat ini jumlah konsumennya 4.553 diharap bisa meningkat di tahun 2016 sekitar 8.000.

"Kalau konsumen mencapai 8.000 maka jadi perusahaan yang sehat. Perusahan sehat dan juga bisa profit serta memberi pelayanan prima. Oleh karenanya butuh bimbingan pendampingan iuwash n peran serta masyarakat. Dan dengan workshop ini bisa memberi jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi," terang Mas'ud Yunus.

Sementara itu, IUWASH yang digandeng PDAM menyatakan kesiapannya berkonsentrasi pada pengembangan dan penguatan kelembagaan dalam hal air bersih yaitu PDAM.

Bussiness plan versi IUWASHakan dijadikan panduan program PDAM ke depan dalam memaksmimalkan pelayanan dan penguatan lembaga.
(one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional