copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Hutan Jati Kawasan Sumberaji Terbakar

Jombang-(satujurnal.com)
Sekitar tiga hektar kawasan hutan jati di Kabupaten Jombang hangus  terbakar, Rabu (10/09/2014). Kencangnya angin membuat kobaran api terus membesar dan meluas. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran hutan tersebut. Petugas menduga kebakaran diakibatkan ulah orang yang tidak bertanggung jawab.

Terbakarnya hutan jati itu terjadi di sejumlah petak di kawasan RPH Tingan BKPH Ploso Timur, Jombang, tepatnya di kawasan hutan Desa Sumberaji, Kecamatan kabuh, Jombang.

Selain membakar pohon-pohon jati, api juga membakar sejumlah ilalang yang berada ditepi hutan. Kencangnya tiupan angin membuat api terus membesar dan merambat ke tanaman lainnya. Membesarnya api lantaran beberapa  dahan dan semak dalam keadaan kering.

Sejumlah petugas dari RPH Tingan yang sedang berpatroli  langsung berusaha memadamkan api. Bahkan, karena saat dipadamkan dengan menggunakan kayu selalu gagal, petugas kemudian melakukan penyemprotan dengan menggunakan tangki air.

Dasirin, kepala resort pemangku hutan Tingan, mengatakan,  dari total luas lahan 900 hektar, sedikitnya ada empat titik api yang berada di kawasan hutan jati itu terbakar. Masing-masing titik api yang ada  sempat menghanguskan sekitar tiga hektar tanaman jati sejak sepekan. 

Menurutnya, terbakarnya hutan jati tersebut dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab. Selain karena puntung rokok, kuat dugaan dibakarnya hutan tersebut disengaja. (rg)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: peristiwa

Terima Kasih Telah Membaca Hutan Jati Kawasan Sumberaji Terbakar. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Hutan Jati Kawasan Sumberaji Terbakar"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top