Inilah Formasi CPNS Kota Mojokerto 2014 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Inilah Formasi CPNS Kota Mojokerto 2014



Kepala BKD Kota Mojokerto, Endri Agus

 - Ajukan 663 Diberi Alokasi 30


Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemkot Mojokerto akhirnya mendapat limpahan kuota CPNS 2014, kendati kurang dari lima persen dari total formasi yang diajukan. Dari formasi yang diajukan sebanyak 663, Kemenpan-RB hanya mengalokasikan 30 CPNS.

Bursa CPNS ini sekaligus menukasi tanda tanya publik soal ada tidaknya kuota CPNS untuk pemerintahan dengan dua kecamatan ini.

"Silahkan bagi calon pendaftar yang ingin mendaftar bisa segera mempersiapkan diri. Rekrutmen CPNS tahun ini semua kewenangan pusat," kata Kepala BKD Kota Mojokerto Endri Agus, Kamis (18/9/2014).

Soal kecilnya kuota dibanding formasi yang diajukan, menurut Agus, semuanya menjadi otoritas pemerintah pusat. 

“Daerah hanya berhak mengajukan sesuai kebutuhan. Tapi  hasil akhir ditangan pemerintah pusat,” ujarnya.  

Dari 30 alokasi yang terbagi dalam 13 kelompok jabatan , separuh diantaranya atau 15 alokasi untuk tenaga pendidik. Selebihnya, tenaga medis dan paramedis serta tenaga dokter hewan untuk Dinas Pertanian.   

“Ada tiga tahapan yang harus dilalui peserta test, yakni pendaftaran, seleksi administrasi dan ujian akademis,” imbuhnya.

Regristasi pendaftaran, ujar Agus, mulai tanggal 22 September  2014 sampai dengan tanggal 3 Oktober 2014 melalui portal BKN.  Peserta yang mendaftar berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada saat pendaftaran.  

“Pendaftarannya secara online melalui situs BKN.  Pemkot akan melakukan verifikasi dokumen terhitung sejak tanggal pendaftaran hingga penutupan pendaftaran. ‘Peserta yang lulus seleksi administasi akan menerima ‘kartu tanda peserta ujian’,” paparnya.

Dan yang pasti, pola test CPNS tahun ini tidak digelar di Kota Mojokerto, melainkan di Kantor Regional II BKN Surabaya, Waru Sidoarjo. Ini karena menggunakan system Computer Assisted Test   (CAT).

Agus mengingatkan, seiring dibukanya kran CPNS, muncul oknum yang menawarkan garansi lulus tes bagi peserta calon abdi Negara tersebut dengan imbalan ryang diminta hingga ratusan juta rupiah.

“Pemkot Mojokerto tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum yang mengatasnamakan Pemkot, panitia dan pejabat di lingkungan Pemkot,” tukasnya. (one)

Berikut Rincian Formasi dan alokasi CPNS Jalur Umum Pemkot Mojokerto 2014

  1. Bidan, DIII Kebidanan, alokasi 3 orang
  2. Perawat, , DIII Keperawatan, alokasi 4 orang
  3. Elektromedis, DIII Elektro Medis, 1 orang
  4. Guru Komputer, S1 Pendidikan Teknik/Manajemen/Informatika/Komputer, 2 orang
  5. Guru  Bimbingan Konseling, SI Pendidikan Bimbingan Konseling, 3 orang
  6. Guru Matematika, SI Pendidikan Matematika, 2 orang
  7. Guru Ekonomi, S1 Pendidikan Akutansi, 1 orang
  8. Guru Agama Islam, S1 Pendidikan Agama Islam, 4 orang
  9. Guru Mulok, Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa, 3 orang
  10. Dokter Umum, 4 orang
  11. Dokter Gigi, 1 orang
  12. Medik Veteriner , Dokter Hewan, 1 orang
  13. Apoteker, S1 Farmasi, 1 orang.


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional