Headlines :
Home » » Job Fair II, Disnakertrans Pasang Target Penempatan 2.000 Tenaga Kerja

Job Fair II, Disnakertrans Pasang Target Penempatan 2.000 Tenaga Kerja

Written By Satu Jurnal on Senin, 29 September 2014 | 16.01

Job Fair I (doc.satujurnal)
Mojokerto-(satujurnal.com)
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Mojokerto kembali menggelar Job Fair pertengahan Oktober 2014.

Acara untuk mempertemukan job seeker (pencari kerja) dengan perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan yang kedua di tahun ini mentargetkan penempatan 2.000 tenaga kerja.

Puluhan perusahaan sudah menyatakan kesiapannya menjadi peserta Job fair yang diagendakan digelar 15 - 16 Oktober 2014 tersebut

"Akan ada 3.000 lowongan dari 40 perusahaan peserta Job fair kedua ini," kata Kepala Disnakertrans Kota Mojokerto, Amin Wachid melalui Kabag Humas Pemkot Mojokerto, Heryana Dodi, Senin (29/09/2014).

Leading sector ketenagakerjaan ini, menurut Dodik, optimis jika diajang job fair kedua yang digelar di GOR dan Seni jalan Gajahmada Kota Mojokerto sedikitnya akan terjaring 2.000 tenaga kerja, diantaranya dari kelompok tenaga kerja difabel.

Selain me-review hasil Job Fair I bulan Juli lalu dengan penempatan 2.592 tenaga kerja, optimisme angka penempatan 2.000 tenaga kerja karena jumlah peserta dan kualifikasi yang akan bisa ditembus pencari kerja.

Perusahaan peserta tidak saja dari Mojokerto, tapi juga dari Jombang, Gresik, Sidoarjo dan Surabaya.

Dengan terjaringnya ribuan tenaga kerja di bursa Job Fair, lanjut Dodik, setidaknya angka pengangguran terbuka terkurangi. "Job Fair akan memperkecil ketidakseimbangan pasar kerja dan terbatasnya penyerapan angkatan kerja," imbuhnya.

Job Fair yang dimotori Disnakertran , ujar Dodik, merupakan jembatan untuk mempertemukan penyedia kerja dan pencari kerja, juga untuk mempercepat pengurangan tingkat pengangguran. "Disnakertrans memfasilitasi pertemuan pencari kerja dengan perusahaan pengguna di daerah," tukasnya.

Secara umum Pemkot Mojokerto memasang target penurunan angka pengangguran terbuka kurun 2014 pada kisaran 0,8 persen.

Dari angka pengangguran terbuka 2014 yang dirilis Disnakertrans setempat sebesar 5,8 persen akan direduksi menjadi 5 persen. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved