Krisis Landa Marmoyo, Polisi Droping Air Bersih - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Krisis Landa Marmoyo, Polisi Droping Air Bersih

Jombang-(satujurnal.com)
Krisis air bersih akibat kemarau panjang yang melanda Desa Marmoyo, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang yang terjadi sejak tiga bulan lalu menyembulkan empati aparat kepolisian setempat.

Bantuan air bersih pun dikirimkan untuk warga desa ini. Satu unit truk tangki berisi 4.000 liter air yang diturunkan langsung diserbu warga.

Bantuan air bersih ini diberikan aparat Kepolisian Resort Jombang, karena merasa prihatin dengan kondisi warga yang mengalami krisis air bersih.

Bahkan untuk ditribusi air, para anggota polisi rela memikul air untuk dibawa ke rumah warga.

Menurut salah seorang warga, krisis air bersih sudah terjadi hampir tiga bulan akibat bencana kekeringan.

Selama krisis air bersih warga harus menempuh jarak hingga setengah kilometer di tengah hutan untuk mencari air. Namun dengan adanya bantuan air bersih dari pihak kepolisian warga merasa terbantu dan akan memanfaatkannya untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak dan minum.

Sementara itu pihak kepolisian mengatakan, selain sebagai wujud kepedulian sosial, bantuan air bersih tersebut juga dalam rangka memperingati HUT Polantas ke 59.

Direncanakan, droping air bersih akan dilakukan selama tiga hari berturut turut. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional