Headlines :
Home » » Pacu Minat Peternak, Pemkab Mojokerto Gelar Kontes Kambing Etawa

Pacu Minat Peternak, Pemkab Mojokerto Gelar Kontes Kambing Etawa

Written By Satu Jurnal on Minggu, 21 September 2014 | 18.02

Mojokerto-(satujurnal.com)
Ratusan kambing jenis Etawa
turun dalam kontes kambing Etawa se Jawa di lapangan Desa Sumengko, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Minggu (21/09/2014).

Sekitar 400 orang peserta menurunkan Etawa terbaik mereka dalam Kontes kambing Etawa berskala nasional disertai expo produk peternakan tersebut.

Helatan bareng Persatuan Peternak Kambing Etawa Jatirejo dan Pemkab Mojokerto ini untuk mengukur minat warga Kabupaten Mojokerto dalam beternak kambing Etawa.

Panitia lomba membagi 3 kelas lomba A,B dan C yang didasarkan usia dan keaslian keturunan Etawa, tinggi badan serta ciri-ciri khusus pada bagian tubuh kambing, mulai dari kesehatan hingga keindahan bulu.

Di kelas A, jenis kambing yang dilombakan merupakan jenis unggulan. Mulai berat, tinggi badan serta kesehatan dan keindahan bulu. Di kelas ini turun kambing yang sudah menjuarai kontes Etawa beratap nasional, bahkan di level Mojokerto diturunkan kambing yang sering mendapatkan juara umum maupun juara satu tingkat nasional.
 
Rochmat, salah peternak peserta kontes menuturkan, kambing dengan keindahan bulu serta postur tinggi badan mencapai satu meter lebih m berharga sangat tinggi, bahkan kambing asal Mojokerto ini mencapai harga Rp 100 juta hingga Rp 150 juta.

Anis, Ketua Panitia lomba mengatakan,
setelah sukses yang pertama ini, kontes kambing Etawa ini akan digelar setiap tahun dan akan menjadi agenda tahunan Pemkab Mojokerto. "Dengan digelarnya kontes kambing ini, diharapkan akan menarik minat masyarakat Mojokerto untuk beternak kambing Etawa atau beternak kambing secara sehat," katanya. (wie)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved