Polisi Calhaj Wafat Sebelum Bertolak ke Arab Saudi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Polisi Calhaj Wafat Sebelum Bertolak ke Arab Saudi

Jombang-(satujurnal.com)
Seorang calon jamaah haji asal Jombang meninggal dunia sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi akibat sakit komplikasi. Almarhum anggota polri aktif. Prosesi pemakaman dilaksanakan dengan upacara kebesaran Polri

Almarhum Bripka Masrukin (58 tahun) yang sehari-hari bertugas di Polsek Ploso Jombang. Almarhum  calon haji bersama isterinya, Iriani (51 tahun) yang tergabung dalam kloter 6, embarkasi Juanda Surabaya.

Almarhum berangkat ke tanah suci pada hari Rabu lalu, dengan jadwal penerbangan Kamis siang pekan kemarin. Namun dikarenakan sakit komplikasi yang dideritanya almarhum ditunda keberangkatannya, sebab masih menjalani perawatan di rumah sakit. Isterinya Iriani, juga menunda keberangkatnnya ke tanah suci karena harus menunggu perawatan siaminya.

Rumah duka di jalan Pattimura  Jombang, dipenuhi ratusan pelayat.

Jenazah almarhum yang tiba di rumah duka Minggu malam baru Senin (08/09/2014) pagi dimakamkan.

Sejumlah pelayat menshalatkan almarhum dengan penuh kekhusyukan. Kain ihram yang seharusnya digunakan untuk ibadah haji kini digunakan untuk kafan almarhum.
 
Ratusan pelayat terdiri dari anggota Bhayangkari, guru, PNS dan warga setempat, memadati rumah duka.

Keluarga melepas kepergian ayahanda mertua setrta suami dengan isak tangis karena sangat kehilangan.

Almarhum dimakamkan dipemakaman umum desa asalnya, Watugaluh, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.. Sebelum diberangkatkan ke pemakaman dilangsungkan upacara pelepasan dengan upacara kebesaran Polri.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional