Headlines :
Home » » Polisi Jombang Minta Masyarakat Laporkan Penyebar Isu Penculikan Anak

Polisi Jombang Minta Masyarakat Laporkan Penyebar Isu Penculikan Anak

Written By Satu Jurnal on Kamis, 25 September 2014 | 14.40

Jombang-(satujurnal.com)
Kepolisian Resort Jombang melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah tingkat SD dan lingkungan masyarakat terkait maraknya isu penculikan anak yang beredar melalui pesan singat SMS dan BBM ( Blackberry Mesenger), kamis (25/09).

Selain mengimbau masyarakat untuk waspada, Polisi juga menegaskan agar para pelajar dan orang tua tidak mudah percaya dengan berita bohong yang cenderung menyesatkan dengan mengatasnamakan pengirim dari pihak Polisi tersebut.

Juru Bicara Kepolisian Jombang, Lely Bachtiar, meminta kepada masyarakat agar segera melapor kepada Polisi jika menjumpai atau mendapati pihak tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja menyebar broadcast (BC) yang dianggap menyesatkan itu.

"Kegiatan sosialisasi ini meluruskan adanya berita yang berkembang melalui broadcast baik itu melalui SMS atau informasi yang berkembang di masyarakat bahwa Polres Jombang tidak pernah atau tidak ada kejadian seperti penculikan maupun ditemukannya mayat yang dipenggal kepalanya, dan lain sebagainya. Diimbau kepada seluruh masyarakat bila menjumpai pihak-pihak lain yang mengatasnamakan Polres atau siapa saja agar segera melapor kepada pihak yang berwajib karena sudah meresahkan masyarakat Jombang." Kata Lely.

Juru bicara Kepolisian Jombang, Lely Bachtiar,menambahkan, sosialisasi akan terus dilakukan ke sekolah tingkat TK dan SD melalui masing-masing jajaran Kepolian di seluruh Kecamatan hingga situasi aman dan masyarakat kembali tenang.

Sebelumnya, masyarakat di Jombang dibuat gempar dengan beredarnya isu penculikan dan pembunuhan anak dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah setempat.

Pesan singkat berbentuk SMS atau Broadcast (BC) itu sendiri beredar dari satu orang ke orang lainya dalam beberapa hari terakhir.

Isinya meminta masyarakat agar berhati-hati karena sebelumnya telah terjadi kasus penculikan dan pembunuhan terhadap sejumlah anak di wilayah Kabupaten Jombang dan beberapa kota lainya di Jawa timur.

Dalam berita itu, Pelaku membunuh dengan cara memutilasi beberapa bagian tubuh korbanya atau membawa lari anak dengan sebuah mobil. Praktis, berita yang tidak jelas asal usunya itu membuat masyarakat ketakutan. (tar)






Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved