Headlines :
Home » » Bocah Berontak Histeris Warnai Sunatan Massal

Bocah Berontak Histeris Warnai Sunatan Massal

Written By Satu Jurnal on Kamis, 09 Oktober 2014 | 18.13



Jombang-(satujurnal.com)
Jerit tangis histeris dan aksi berontak sejumlah bocah mewarnai prosesi khitanan masal yang di gelar di sebuah pondok pesantren di Jombang,

Wajah tegang jerit tangis hingga aksi ngambek bocah ini memaksa sejumlah orang tua berjuang untuk menenangkan para bocah ini saat petugas medis menangani prosesi khitan.

Ekspresi ketakutan anak-anak saat menghadapi jarum suntik menjelang kegiatan sunatan masal yang di gelar di Pondok Pesantren Gadingmangu, Kecamatan Perak  Jombang, Kamis (09/10/2014).

Salah satu bocah lugu melakukan aksi ngambek dan terus berusaha berlindung dengan memeluk ibunya saat menjelang proses khitan.

Tidak hanya itu bocah ini terus menangis seolah tak kuat menahan rasa sakit menghadapi prosesi akil baliq, orangtua dan petugas terus membujuk dan menenangkan  agar bisa menahan rasa sakit yang dialaminya hingga selesai,

Meski diwarnai jerit ketakutan.namun sejumlah peserta terlihat senang usai mengikuti prosesi khitan,pasalnya,panitia sudah menyiapkan sejumlah bingkisan untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu ini,meski di warnai ketakutan bocah bocah ini tetap senang usai mengikut prosesi khitan.

Kegiatan sunatan massal ini di gelar sebagai rangkaian peringatan Hari Raya Idhul Adha. Ruluhan bocah dari keluarga kurang mampu mengikuti kegiatan yang di gelar rutin setiap tahun ini.

Khitanan masal ini di gelar sebagai bentuk pengabdian pesantren pada lingkungan sekitar, seluruh peserta berasal dari daerrah sekitar yang sudah bersedia untuk dilakukan khitanan masal.(rg)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved