Headlines :
Home » » Gepeng Bawa HP Terjaring Razia Satpol PP

Gepeng Bawa HP Terjaring Razia Satpol PP

Written By Satu Jurnal on Selasa, 07 Oktober 2014 | 15.28

Jombang-(satujurnal.com)
Puluhan anak jalanan (anjal) dan gelandangan pengemis (gepeng) di sejumlah titik di wilayah Jombang Kota terjaring razia Satpol PP setempat, Selasa (07/10/2014).

Saat dilakukan penggeledahan , anggota Satpol PP menemukan uang puluhan ribu rupiah dan telepon genggang (HP) di saku beberapa gepeng lanjut usia (lansia). Petugas pun terheran-heran.

Razia diawali di perempatan trafic light Jalan Wahid Hasyim. Sejumlah petugas Satpol PP langsung melakukan penyisiran.

Hasilnya, petugas langsung menangkap gepeng lansia dan langsung dinaikkan ke mobil patroli.

Penyisiran petugas dilanjutkan di sekitaran jalan Gus Dur dan lagi-lagi sejumlah gepeng dan pengamen jalanan kembali ditangkap petugas Satpol pp.
 
Selanjutnya para gepeng anak jalanan hingga pengamen yang tertangkap langsung dibawa ke markas satpol pp, di markas satpol pp ,

"Razia kami gelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," Kata Kasatpol PP Kabupaten Jombang, Imam Sutrisno,

Belasan gepeng dan anak jalanan hingga pengamen yang tertangkap ini akan didata, khusus untuk anjal yang berstatus pelajar,pihaknya akan berkordinasi dengan pihak sekolah.
 
Menurut Imam, para gepeng anak jalanan hingga pengamen yang tertangkap dalam razia tersebut merupakan wajah wajah lama. Dan jika tertangkap lagi pada razia rutin berikutnya petugas tidak akan segan-segan menindaknya dengan mengirim ke panti sosial.

"Untuk sementara ini, semua dilepas dan dikembalikan ke keluarganya masing- masing. (rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved