copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

HCTPS, Istri Walikota Ajak Siswa Biasakan Cuci Tangan



Mojokerto-(satujurnal.com)
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto, Siti Amsah Mas’ud Yunus mencanangkan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia tahun 2014, Rabu (15/10/2014). Peringatan ini ditandai dengan pencanangan yang dilaksanakan di SDN Kranggan 1 dan TK Pertiwi Kota Mojokerto.

Siti Amsah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ch. Indah Wahyu dan Kepala Dinas P dan K, Hariyanto memantau pelaksaan cuci tangan oleh ratusan siswa. Pencanangan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh sekolah se-Kota Mojokerto mulai dari PAUD, TK,SD, SMP dan SMA sederajat.

Dengan menyanyikan lagu cuci tangan, ratusan siswa memperagakan gerakan mencuci tangan secara berurutan bersama Siti Amsah Mas’ud Yunus. Istri Walikota tersebut berharap setiap orang mulai dari anak-anak hingga dewasa hendaknya melakukan kebiasaan cuci tangan pakai sabun setiap hari.

 “Sebelum dan sesudah kita makan, sebelum tidur, setelah dari kamar kecil maupun BAB kita harus cuci tangan pakai sabun dan membiasakan hidup bersih dan sehat, “ jelasnya.

Gerakan cuci tangan, lanjutnya, dilaksanakan selama 21 hari. Kalau selama 21 hari dibiasakan mencuci tangan pakai sabun, maka insyaAllah cuci tangan akan menjadi kebiasaan setiap hari.

Gerakan cuci tangan ini dilaksanakan serentak di seluruh sekolah bukan tanpa alasan. Karena dengan cuci tangan maka setiap siswa telah melaksanakan pola hidup bersih dan mencegah masuknya penyakit sejak dini.

“Dengan gerakan ini, kita dapat mencegah penyakit cacingan, diare, alergi dan lain-lain,” serunya.

Ia pun berharap agar masyarakat Kota Mojokerto dari usai dini hingga lansia selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Dengan pola hidup bersih dan sehat maka insya Allah usia harapan hidup di Kota Mojokerto akan semakin meningkat dan umurnya panjang-panjang,” tukasnya. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto, pendidikan

Terima Kasih Telah Membaca HCTPS, Istri Walikota Ajak Siswa Biasakan Cuci Tangan . Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "HCTPS, Istri Walikota Ajak Siswa Biasakan Cuci Tangan "

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top