Idul Adha, Walikota Mojokerto Pesta Sate Bareng 1.000 Anak Yatim - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Idul Adha, Walikota Mojokerto Pesta Sate Bareng 1.000 Anak Yatim

Mojokerto-(satujurnal.com)
Ribuan tusuk sate daging kurban bisa disantap gratis warga Kota Mojokerto di festival sate di kawasan jalan Gajahmada, depan perkantoran PemkotMojokerto, Minggu (05/10/2014) siang, pukul 14:00 WIB nanti.

Sate gratis ini hasil olahan ratusan regu peserta lomba bakar sate massal helatan Pemkot Mojokerto bertajuk '"Pesta Gizi dan Makan Sate
Bersama Seribu anak Yatim dan Kaum Dhuafa".

1.000 anak yatim non panti dan kaum dhuafa dilibatkan dalam lomba di moment Idul Adha 1435 Hijriah ini.

"Lomba bakar sate massal siang nanti melibatkan banyak elemen masyarakat, termasuk seribu anak yatim non panti dan kaum dhuafah untuk menikmati daging kurban (sate)," kata Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus didampingi Kabag Humas Pemkot Mojokerto, Heryana Dodik, Minggu (05/10/2014).

Selain akan menikmati santapan sate gratis sepuasnya, 1.000 anak yatim non panti yang diundang juga akan diberi bonus uang saku masing-masing Rp 1 juta."Mereka juga akan membawa pulang daging kurban, masing-masing satu kilogram," imbuh birokat ulama tersebut.

Pesta bakar sate massal direncanakan digelar mulai pukul 14:00 WIB danakan diikuti 155 regu dari unsur unit kerja, PKK, Dharma Wanita,perwakilan kelurahan dan kecamatan, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan hingga masyarakat umum. Setiap regu digawangi tujuh orang yang wajib menyajikan tiga puluh tusuk sate.

Penilaian lomba tidak saja soal citarasa, penampilan dan higinitas ,namun juga penampilan kostum, kecepatan pembakaran dan dan yel-yel tiap-tiap peserta.

Masyarakat pun diundang di lomba yang melibatkan ratusan peserta ini. Warga yang datang akan mendapatkan kupon yang bisa ditukar tusukan-tusukan sate.

"Saya ingin masyarakat Kota Mojokerto betul-betul menikmati pesta gizi ini," tukas walikota. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional