Headlines :
Home » » Job Fair II, Dua Perusahaan Garment Siap Tampung Difabel

Job Fair II, Dua Perusahaan Garment Siap Tampung Difabel

Written By Satu Jurnal on Kamis, 02 Oktober 2014 | 21.28

Kadisnakertrans Kota Mojokerto - Amin Wachid
Mojokerto-(satujurnal.com)
Dua perusahaan garment di Sidoarjo menyatakan kesiapannya menampung tenaga kerja dari para penyandang cacat atau difabel yang mendaftar di Job Fair Session 2 helatan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Mojokerto digelar, 15-16 Oktober 2014 mendatang,

“Dua perusahaan garment di Sidoarjo sudah menyatakan kesiapannya membuka lowongan kerja untuk para difabel,” kata Kepala Disnakertrans Kota Mojokerto, Amin Wachid, Kamis (02/10/2014). 

Secara keseluruhan, ujar Amin, terdapat 40 perusahaan yang siap bergabung dalam Job Fair II yang juga digelar di GOR dan Seni Mojopahit, jalan Gajahmada Kota Mojokerto, seperti halnya job fair sebelumnya. 

“Terdapat puluhan job categories dari 40 perusahaan industri, jasa dan perbankan yang meramaikan bursa kerja gratis ini,” imbuh Amin Wachid.

Job fair atau bursa kerja, kata Amin Wachid, selain merupakan salah satu langkah Pemkot Mojokerto dalam memberikan kemudahan bagi pencari kerja, juga tak lepas dari keberhasilan pada kegiatan serupa bulan Juni 2014 lalu. 

“Kita terinspirasi menggelar bursa kerja kedua setelah sukses dalam job fair pertama bulan Juni lalu,” Aku Amin Wachid.

Menurut Amin Wachid, sampai hari ini, tercatat 2.115 lowongan kerja yang dibuka sebagian perusahaan peserta yang sudah melakukan regristrasi. 

“Target kita, akan ada 3.000 lowongan kerja yang dibuka 40 perusahaan peserta. Dan 80 % pencari kerja terserap di event ini,” cetusnya seraya mengatakan, dalam job fair I, terserap 2.592 tenaga kerja, 800 orang diantaranya warga Kota Mojokerto. 

Ia pun meminta masyarakat, utamanya para pencari kerja untuk memanfaatkan akses besar yang memberikan informasi peluang kerja secara baik. “Karena disinilah kami menghadirkan banyak perusahaan yang sedang merekrut karyawan pada satu tempat, disaat yang bersamaan untuk mengakomodasi kebutuhan akan tenaga kerja pada bidang tertentu,” tukasnya. (one)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved