copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Komisi I Buka Pos Pengaduan Rekruitmen CPNS

Suliyat - Ketua Komisi I
Mojokerto-(satujurnal.com)
Komisi I DPRD Kota Mojokerto membuka pos pengaduan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014. Pos pengaduan penerimaan CPNS ini dibuka untuk akses masyarakat  yang merasa dirugikan atau mengalami praktek maladministrasi saat verifikasi data maupun saat dan pasca tes.

Komisi yang membidangi hukum dan pemerintahan ini akan memantau seluruh proses penerimaan CPNS.

“Kita pantau dan kita kawal (rekruitmen CPNS),” kata Ketua Komisi I, Suliyat, Kamis (02/10/2014). 

Menurut Suliyat, meski kapasitas Pemkot Mojokerto sebatas melakukan verifikasi dokumen peserta, namun Informasi yang disampaikan BKD setempat menyebutkan, situs panselnas.menpan.go.id  belakangan bermasalah. Terpantau, pada jam-jam tertentu beberapa kali situs sulit diakses. Hal ini ditengarai karena pengakses menumpuk pada jam-jam tertentu. Kondisi semacam server down ini yang harus dicermati.

“Soal proses pendaftaran CPNS, sejauh ini memang belum ada keluhan atau pun pengaduan masyarakat yang masuk di meja Dewan. Tapi bagi kami, ada atau tidak ada laporan masyarakat, pengawasan tetap berjalan. Ini agar pelaksanaan seleksi CPNS benar-benar berjalan sesuai aturan, transparan dan adil,” kata Suliyat. 

Komisi I, lanjut politisi PDI Perjuangan tersebut, terbuka terhadap setiap laporan atau pengaduan masyarakat terkait rekruitmen CPNS tersebut. “Kami siap menampung semua pengaduan masyarakat,” janji dia. 

Tahun ini Pemkot Mojokerto mendapat limpahan kuota 30 CPNS. Dari 30 alokasi yang terbagi dalam 13 kelompok jabatan , separuh diantaranya atau 15 alokasi untuk tenaga pendidik. Selebihnya, tenaga medis dan paramedis serta tenaga dokter hewan untuk Dinas Pertanian.   

Pendaftarannya secara online melalui situs BKN.  Pemkot akan melakukan verifikasi dokumen terhitung sejak tanggal pendaftaran hingga penutupan pendaftaran. Pola test CPNS tahun ini tidak digelar di Kota Mojokerto, melainkan di Kantor Regional II BKN Surabaya, Waru Sidoarjo. Ini karena menggunakan system Computer Assisted Test   (CAT). (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: politik dan pemerintahan

Terima Kasih Telah Membaca Komisi I Buka Pos Pengaduan Rekruitmen CPNS. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Komisi I Buka Pos Pengaduan Rekruitmen CPNS"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top