copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Pasar Loak Cakarayam Kota Mojokerto Terbakar, Puluhan Bedak Ludes

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sekitar 80 bedak di Pasar Loak Cakarayam, di jalan Prapanca Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto luluh lantak dilahap api dalam insiden kebakaran yang terjadi Kamis (09/10/2014). 

Tidak ada korban jiwa akibat terbakarnya pasar yang berhimpitan dengan gedung SDN Mentikan 4 tersebut, namun kerugian di bedak aneka onderil sepeda motor dan mobil, juga jasa cat sepeda dan mobil ini diperkirakan tak kurang dari satu miliar rupiah. 

Belum diketahui pasti biang terjadikan kebakaran yang menghanguskan puluhan bedak semi permanen di empat los di pasar loak terbesar di Kota Mojokerto tersebut. 

Sebanyak tujuh mobil pemadam kebakaran (damkar) diturunkan untuk menjinakkan si jago merah. Bahkan, hingga petang ini petugas damkar masih terus melakukan pembasahan karena percikan api di bedak-bedak yang sarat bahan yang mudah terbakar masih terus muncul. 

Sapari, salah satu pemilik bedak mengaku mengetahui jika terjadi kebakaran saat dirinya tengah berkemas-kemas menutup bedaknya. Tiba-tiba saja dari bagian belakang bedak muncul kobaran api, beberapa pedagang pun gotong royong untuk memadamkan api dengan menyiramkan air dan pasir. Namun upaya itu tak membuahkan hasil. Karena kecepatan api melewati upaya pemadaman yang dilakukan pedagang. Api terus membesar dan menjilati bedak-bedak yang ditopang kayu dan seng.

Sekitar setengah jam kemudian satu persatu mobil damkar dari Dinas PU Kota Mojokerto, Damkar Pemkab Mojokerto, Damkar Gama, PT Tjiwi Kimia mulai turun melakukan pemadaman. Api berhasil dijinakkan satu jam kemudian. 

“Bedak yang terbakar sebanyak 80 yang berada di empat los,” kata Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiji Suwartini di lokasi kejadian. 

Selain melahap puluhan bedak, api juga merambah sebagian bangunan gedung SDN Mentikan IV. 

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun diperoleh informasi, biang api berasal dari bagian belakang. Diduga kuat, ada orang yang sengaja membakar sampah  di bagian belakang bedak hingga memercikkan api yang terus menjilat bedak-bedak. (cunk)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: peristiwa

Terima Kasih Telah Membaca Pasar Loak Cakarayam Kota Mojokerto Terbakar, Puluhan Bedak Ludes. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Pasar Loak Cakarayam Kota Mojokerto Terbakar, Puluhan Bedak Ludes"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top