Penculik Bocah 9 Tahun Diringkus Polisi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Penculik Bocah 9 Tahun Diringkus Polisi


Sugiono saat diamankan polisi - insert : Korban Ardi dan ibunya
Mojokerto-(satujurnal.com)
Sugiono, pelaku penculikan bocah berusia 9 tahun ditangkap polisi di terminal Kertajaya, jalan Bypass, Kota Mojokerto, Senin (06/10/2014) malam.

Polisi menangkap warga Desa/Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo tersebut setelah mendapat laporan dari ibu korban.

Saat ditangkap, polisi masih mendapatkan sang anak bersama pelaku.

Pelaku dan korban langsung dibawa ke Mapolres Mojokerto Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku berusia 47 tahun itu langsung diturunkan dari mobil patroli dan dibawa ke ruang pemeriksaan Mapolres Mojokerto Kota.

Polisi langsung menggeledah tubuh korban dan ditemukan beberapa lembar uang dan benda yang diduga jimat.

Sementara Ardi, korban bersama ibunya Sulikah yang berada di ruang SPK tampak shock .

Dihadapan polisi pelaku mengaku ia dan Sulikah sudah lama menjalin hubungan asmara. Ia sengaja membawa Ardi, agar Sulikah mau menuruti kemauannya.

Kasus ini bermula saat pelaku mengambil Ardi di rumah Sulikah di Kecamatan Sepanjang, Sidoarjo. Ia berniat membawa Ardi ke Lumajang. Namun Sulikah melarang.

Pelaku tetap nekat membawa Ardi naik bus. Mengetahui anaknya dibawa pelaku, Sulikah melakukan pengejaran dan bertemu di terminal Mojokerto.

Sulikah yang panik akhirnya melaporkan kejadian itu ke polisi sebagai kasus penculikan. Saat itu juga pelaku yang bermaksud kabur berhasil ditangkap petugas Satlantas Polres Mojokerto Kota.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, Sulikah dan Ardi anaknya menjalani pemeriksaan di Unit PPA. Sementara pelaku menjalani pemeriksan di Unit Reskrim.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Maryono mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Pihaknya akan melimpahkan kasus ini ke Polsek  Taman, Sidoarjo. Pasalnya, korba Sulikah telah telah melapor ke polsek tersebut. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional