Headlines :
Home » » Pendaftaran CPNS Kota Mojokerto Bergeser Hingga 6 Oktober

Pendaftaran CPNS Kota Mojokerto Bergeser Hingga 6 Oktober

Written By Satu Jurnal on Jumat, 03 Oktober 2014 | 21.54

Mojokerto-(satujurnal.com)Batas akhir pendaftaran CPNS 2014 Kota Mojokerto yang semestinya berakhir hari ini, bergeser hingga 6 Oktober pekan depan. Sementara jadwal seleksi administrasi dilangsungkan hingga 8 Oktober.

Perpanjangan pendaftaran calon abdi negara itu termaktub dalam pengumuman perubahan jadwal pendaftaran yang dirilis Pemkot Mojokerto, Jum’at (03/10/2014).

Disebutkan dalam pengumuman yang diteken Sekkota Mojokerto, Mas Agoes Nirbito Moenasih, jadwal pendaftaran yang semula dimulai tanggal 22 September dan berakhir hari ini, diperpanjang hingga 6 Oktober.

Sedang jadwal seleksi administrasi hingga 8 Oktober. Hanya saja, untuk hari Sabtu dan hari Minggu Pemkot tidak mengadakan seleksi administrasi peserta yang sudah mendapat nomor verifikasi secara online. 

“Ada pengumuman dari panselnas (panitia seleksi nasional), ada perpanjangan selama tiga hari hingga 6 Oktober,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto, Agus Endri didampingi Kabag Humas Pemkot, Heryana Dodik, Jum’at (03/10/2014).

Perpanjangan waktu pendaftaran dan seleksi administrasi, ujar Agus, dilakukan karena banyak pendaftar yang telah mengisi formulir melalui online, tapi belum mendapat kode verifikasi. Pun verifikasi data hingga dua hari setelah jadwal pendaftaran atau tanggal  8 Oktober nanti.

’’Ada selisih dua hari. Jadi setelah mendapat verifikasi melalui online, proses verifikasi berkas masih ada waktu selama dua hari,’’ tambahnya.

Agus membantah, jika keputusan melakukan perpanjangan pendaftaran karena terdapat formasi yang kosong peminat. ’’Sama sekali bukan karena itu. Karena jumlah pendaftar juga sudah banyak,’’ tuturnya.

Dia merinci, hingga kini jumlah pendaftar CPNS melalui online sudah mencapai 800-an pelamar. Namun dari jumlah itu, hanya sekitar separuhnya saja yang telah melakukan verifikasi. ’’Ada 400-an yang telah lulus verifikasi,’’ kata Agus.

Mantan Kadishub Kota Mojokerto ini memprediksi, dari 400-an pendaftar yang tak melakukan verifikasi berkas itu, dinilai karena banyak pendaftar yang tak mendapatkan verifikasi dari sistem. ’’Banyak pendaftar yang mengaku belum dapat verifikasi. Mereka harus sabar dan menunggu,’’ tukas Agus. (one)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved