copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

PWI Jombang Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

Jombang-(satujurnal.com)
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jombang menggelar lomba karya tulis ilmiah tingkat SMA se Kabupaten Jombang
Peringati Sumpah Pemuda ikatan persatuan wartawan indonesia, pwi perwakilan jombang, menggelar lomba karya ilmiah tentang lingkungan hidup.

Lomba yang digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda diikuti 38 peserta perwakilan SMA sederajat.

"Lomba karya tulis ilmiah kami gelar untuk menggali potensi dan memacu para generasi penerus bangsa agar lebih membudayakan menulis karya ilmiah serta bisa menghasilkan penemuan baru di kalangan pelajar," kata panitia lomba, Saiful mualimin.

Temuan karya pemenang lomba, katanya, diharapkan bisa ditindak lanjuti oleh pemda setempat dan diakui sebagai temuan pelajar patut mendapat dukungan.

Tim penguji lomba yang digelar di aula sebuah radio milik pemda setempat terasebu dari pejabat lingkungan hidup serta perwakilan wartawan.

Masalah lingkungan hidup menjadi tema utama lomba dengan sub tema mulai dari temuan pemanfaatan kertas semen menjadi kerajian dompet dan tas, temuan energi alternatif hingga temuan lagu sebagai motifasi pelestarian lingkungan.

Peserta lomba tampak begitu antusias saat mempresentasikan karyanya di depan penguji. Dari 38 karya tulis ilmiah, panitia menetapkan sepuluh finalis.

Diah, salah satu peserta lomba mengaku bangga menjadi salah satu peserta yang mewakili sekolah. Setidaknya ia mendapat wawasan baru dan pengalaman tata cara presentasi karya ilmiah yang baik serta mendapatkan pengalaman tata cara kerja kelompok. (rg)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang

0 Comment for "PWI Jombang Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top