copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Sidak Puskesmas, Walikota Disambati Jam Tutup Poli


Mojokerto-(satujurnal.com)
Tingkat kepuasan dan kenyamanan pasien di level puskesmas menjadi atensi tersendiri bagi Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus.

Tak sekedar menerima laporan, orang nomor satu di Pemkot Mojokerto ini melakukan inspeksi mendadak di Puskesmas Wates, Kecamatan Magersari, Rabu (29/10/2014) pagi.

Dipilihnya puskesmas rawat inap yang memiliki beberapa poli lantaran layanan masyarakat di puskesmas ini terbilang tinggi.

Yang pertama kali dilakukan birokrat ulama ini, yakni menuju bagian antri pasien depan poli. Ia pun membuka dialog dengan beberapa pasien lansia. “Bagaimana Bu dengan pelayanan puskemas ini, puas tidak,” tanya Mas’ud Yunus tertuju kepada beberapa pasien lansia yang tengah bersandar di kursi tunggu.

Anggukan kepala beberapa lansia dibarengi senyum tipis menjadi jawaban pertanyaan Walikota.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, Chistina Indah Wahyu yang mendampingi Walikota pun tersenyum simpul.

Namun, Rani, salah satu pasien warga jalan Tengger, Wates angkat suara tatkala walikota bertanya soal yang sama.

“Sebaiknya jam operasionalnya ditambah hingga malam. Agar karyawan swasta seperti saya ini yang paginya bekerja juga mendapat pelayanan di puskesmas ini,” usul dia.

Jika mengacu jam tutup layanan poli Puskesmas, lanjut Rani, maka pekerjaannya terpaksa ditinggal. “Ya terpaksa harus ijin kantor untuk bisa mendapat layanan di puskesmas ini sebelum jam 13.30 WIB,” keluh dia.

Walikota langsung merespon usulan warga tersebut. “Saya akan mengupayakan usulan (penambahan jam operasional) itu. Ini juga penting untuk warga yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan pada malam hari. Sehingga warga sekitar Kecamatan Magersari tidak jauh-jauh ke RSUD yang terletak di Surodinawan,” tandasnya.

Walikota memastikan sebelum menambah jam operasional, pelayanan juga harus disiapkan. “Jangan sampai nanti buka sampai malam tapi pelayanan justru menurun,” tekan Walikota.

Puskesmas Wates termasuk puskesmas yang paling banyak pasiennya. Hingga pukul 9.30 WIB pagi tadi, dari data bagian administrasi puskesmas mencatat sudah 53 pasien yang mendaftar. (one)

               
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: kesehatan

Terima Kasih Telah Membaca Sidak Puskesmas, Walikota Disambati Jam Tutup Poli. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Sidak Puskesmas, Walikota Disambati Jam Tutup Poli"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top