Suhu Udara Panas, Ular Sanca Menyusup ke Rumah Warga - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Suhu Udara Panas, Ular Sanca Menyusup ke Rumah Warga

Jombang-(satujurnal.com)
Seekor ular sanca dengan panjang tubuh 4 meter dan berat 30 kilogram menelusup ke rumah Siswanto, warga Perumahan Jaya Abadi, Jombang Kota, Jum’at (09/10/2014) dini hari.

Munculnya ular jenis sanca kembang ini diduga lantaran suhu udara yang panas. 

Siswanto menuturkan, ular besar itu diketahui sudah di dalam rumahnya sekitar pukul 02:00 WIB. Ia yang hendak beranjak tidur mendapati ular panjang itu mulai menelusup di salah satu ruangan rumahnya. Tak pelak, munculnya ular itu membuatnya panik. 

Ia pun keluar rumah untuk meminta bantuan warga. Warga pun ramai-ramai melakukan penangkapan. Usai ditangkap, ular dimasukkan di kandang kucing milik tetangganya. 

Tertangkapnya ular sanca ini membuat warga sedikit lega. Ini lantaran beberapa pecan belakangan, kucing peliharaan warga banyak yang raib. Diduga, ular besar itu yang menyantap kucing warga. 

“Setidaknya dalam satu minggu, satu kucing hilang. Bisa jadi yang ular ini pemangsanya,” kata Siswanto. 

Sementara soal ular temuan ini, Siswanto mengatakan akan dipelihara warga. “Tapi kalau ada yang minat ya moggo, pembelinya mampu untuk memelihara,” katanya. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional