Headlines :
Home » » Tekan Angka Laka, Polisi Jombang Gandeng Klub Motor

Tekan Angka Laka, Polisi Jombang Gandeng Klub Motor

Written By Satu Jurnal on Minggu, 19 Oktober 2014 | 14.46


Jombang-(satujurnal.com)
Polres Jombang menggandeng sejumlah klub motor di Kabupaten Jombang menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Selain untuk menekan angka kecelakaan, juga untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar geng motor.  

“Kami menggandeng klub motor untuk mengkampanyekan safety riding. Kita berikan perhatian dengan mengumpulkan mereka untuk mensosialisasikan keselamatan lalu lintas, kita jadikan pelopor dalam komunitas klub motor di kabupaten Jombang,” kata Tegar, Kaur Reg Ident Satlantas Polres Jombang, (19/10/2014).

Dipaparkan, berdasarkan catatan Satuan Lalu Lintas Polres Jombang, setiap bulan rata-rata 12-15 orang meninggal dunia akibat kecelakaan. Jika dirata-rata maka dalam dua hari sekali ada orang meninggal dunia akibat kecelakaan.

Sementara itu, sebanyak 90 an orang meninggal akibat kecelakaan di Jalan Raya Kabupaten Jombang. Jumlah itu berdasarkan data di kantor Satlantantas setempat sepanjang Januari hingga september 2014. Dari jumlah itu, lebih dari 50 persen yang meninggal masih usia produktif.

Tegar menegaskan,tingginya angka meninggal dunia karena kecelakaan di kalangan pelajar dan usia produktif tersebut rata-rata dipicu oleh kelalaian pengendara dan sikap tidak tertib dalam berkendara.(tar)

Hal ini membuat dia merasa sangat prihatin. "Angka kecelakaan ini masih cukup tinggi dan harus kita tekan seminimal mungkin," ungkapnya.

Ia berharap akan bisa meningkatkan tingkat kedisilplinan para pengendara lalu lintas. "Kami harap semua anggota klub motor dapat memberikan contoh cara berkendara yang baik dan benar kepada masyarakat, termasuk kelengkapan kendaraan bermotor," jelas Tegar.

Mereka juga diminta menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. "Kami akan terus mengkampanyekan tertib lalu lintas dan cara berkendara yang baik," jelas dia. (tar)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved