Tes CPNS Kota Mojokerto Diusulkan 25-26 Nopember - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tes CPNS Kota Mojokerto Diusulkan 25-26 Nopember


Endri Agus - Kepala BKD Kota Mojokerto

Mojokerto-(satujurnal.com)
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto mengusulkan test CPNS digelar tanggal 25-26 Nopember mendatang. Namun, hingga saat ini usulan itu belum dijawab BKN pusat. 

Usulan yang dilayangkan BKD ke BKN tersebut didasarkan waktu yang disediakan Kantor Regional II BKN Surabaya, Waru Sidoarjo, tempat pelaksanaan test bagi 761 pelamar yang lolos di verifikasi dokumen.

“Kita mengusulkan pelaksanaan tes CPNS tanggal 25 dan 26 Nopember 2014, atau dua hari berturut-turut,” kata Kepala BKD Kota Mojokerto, Endri Agus Subiakto didampingi Kabag Humas Pemkot Mojokerto, Heryana Dodik Murtono, Jum’at (17/10/2014).

Sebenarnya, kata Agus, Kantor Regional II BKN Surabaya di Waru Sidoarjo memberi pilihan waktu antara 25 -28 Nopember. “Dan kita pilih tanggal 25 dan 26 (Nopember),” imbuhnya. 

Dua hari waktu yang dipilih, kata Agus, karena jumlah peserta tes sebanyk 761, sementara di Kantor Regional II BKN, tersedia sekitar 450 unit komputer yang siap digunakan untuk tes dengan system Computer Assisted Test   (CAT).

Jadwal pelaksanaan tes seleksi CPNS, lanjut Agus, memang ditentukan oleh pusat namun sebelumnya harus ada usulan dari pemerintah daerah. Hanya saja, hingga hari ini belum ada jawaban dari BKN. “Sampai sekarang belum ada jawaban (BKN),” tukasnya.

Tahun ini, Pemkot Mojokerto mendapatkan 30 formasi CPNS. Dari 30 alokasi yang terbagi dalam 13 kelompok jabatan , separuh diantaranya atau 15 alokasi untuk tenaga pendidik. Selebihnya, tenaga medis dan paramedis serta tenaga dokter hewan untuk Dinas Pertanian. 
 
Pola test CPNS tahun ini tidak digelar di Kota Mojokerto, melainkan di Kantor Regional II BKN Surabaya, Waru Sidoarjo. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional