Walikota Mojokerto Tolak Konser NOAH - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Mojokerto Tolak Konser NOAH

Mojokerto-(satujurnal.com)
Konser grup band NOAH di Kota Mojokerto yang sedianya digelar di Lapangan Surodinawan, Kota Mojokerto, pada Jumat (3/9/2014) malam akhirnya batal. MenyusuI penolakan Walikota Mas'ud Yunus lantaran berbenturan dengan malam takbiran idul adha.

"Konser musik NOAH tidak saya ijinkan. Karena digelar saat malam takbiran.. Momennya tidak tepat. Jadi ya tidak etis dan tak bisa menghormati kaum beragama. Masak saat takbiran, di satu tempat malah joged-jogedan," tegas Wali Kota Mas'ud usai sidak hewan kurban, Rabu (01/10/2014).

Tak hanya konser NOAH, larangan keramaian juga berlaku bagi seluruh tempat hiburan. Ia mengaku telah mengeluarkan edaran khusus mengenai tempat hiburan termasuk konser. Seluruh tempat karaoke dan cafe yang menyediakan hiburan dilarang buka selama tiga hari. Mulai Jumat (3/10/2014) - Minggu (5/10/2014), semua tempat hiburan itu harus tutup sementara. "Kalau tak patuh lebih baik kami cabut izinnya," tandas Mas'ud.

Sebelumnya, muncul penolakan dan kecaman atas rencana digelarnya konser yang digawangi vokalis Ariel tersebut. Sejumlah organisasi keislaman menolak konser yang digelar saat malam takbiran, Jumat malam besok. Jumat malam ini tidak lain adalah malam takbiran Idul Adha bagi Islam dari unsur Muhammadiyah. Di saat yang bersamaan, kaum Islam ini takbiran. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional