Headlines :
Home » » Antisipasi Joki Tes CPNS, Peserta Wajib Tunjukkan KTP

Antisipasi Joki Tes CPNS, Peserta Wajib Tunjukkan KTP

Written By Satu Jurnal on Senin, 10 November 2014 | 18.04

Kepala BKD Kota Mojokerto - Endri Agus S.
Mojokerto-(satujurnal.com)
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto menyiapkan langkah pengamanan mengantisipasi  praktik perjokian saat pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem Computer Assested Test (CAT) di Kantor Regional II BKN Surabaya di Waru Sidoarjo, 25-26 Nopember mendatang.

Bentuk pengamanan yang bakal diterapkan, selain mewajibkan setiap peserta tes menunjukkan kartu peserta tes, setiap peserta juga harus membawa kartu identitas asli atau KTP.

"Setiap peserta diwajibkan menunjukkan nomor ujian dan kartu identitas asli berupa KTP.  Jika tidak bisa menunjukkan, peserta tidak diizinkan untuk masuk ruang tes.  Karena selama pelaksanaan CAT, harus steril dari pihak-pihak luar," kata Kepala BKD Kota Mojokerto, Endri Agus Subiakto, Senin (10/11/2014).

Sementara sebagai langkah antisipasi keterlibatan joki dalam tes CPNS tersebut, tangan peserta tes akan distempel dengan warna berbeda tiap harinya.

Pengamanan akan dilakukan mulai dari pintu masuk. Di pintu masuk ini akan dilakukan pemeriksaan kepada setiap orang yang masuk.

Selain itu BKD berencana memberikan tanda khusus lain. BKD akan memberlakukan stempel basah di tangan para peserta. Stempel ini akan berbeda-beda setiap sesi dan harinya. “Hal ini untuk mengantisipasi adanya peserta yang dobel atau pun adanya joki CPNS. Stempel ini merupakan instruksi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), dan warnanya tidak sama,” terang Agus.

Dari ruang steril menuju ruang ujian, setiap peserta wajib menunjukan tanda kepada pengawas dari panitia seleksi nasional (panselnas).

Pelaksanaan ujian kompetensi dasar dengan sistem CAT ini diikuti 761 peserta yang akan memperebutkan 30 formasi.

Secara teknis, setiap sesi diikuti sekitar 100 peserta. "Dari jumlah peserta, tes akan terbagi menjadi delapan sesi," imbuhnya. (one)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved