Headlines :
Home » » Dewan Pendidikan Kota Mojokerto: Semua Kasek Harus Teken Pakta Integritas Siap Dicopot

Dewan Pendidikan Kota Mojokerto: Semua Kasek Harus Teken Pakta Integritas Siap Dicopot

Written By Satu Jurnal on Selasa, 25 November 2014 | 23.37

Mojokerto-(satujurnal.com)
Dewan Pendidikan Kota Mojokerto mendesak Walikota Mojokerto dengan kewenangannya mengharuskan kepala sekolah (kasek) negeri di semua tingkatan menandatangani pakta Integritas siap dicopot.

Desakan itu merupakan apresiasi sekaligus reaksi penandatanganan pakta integritas empat kasek SDN baru.

"Kita apresiatif upaya Pemkot Mojokerto mengharuskan kasek baru menandatangani pakta Integritas siap dicopot. Tapi jangan hanya empat kasek itu saja atau kasek baru nantinya. Semua kasek harus membuat pakta integritas serupa," kata Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kota Mojokertto, Yazid Kohar, Selasa (25/11/2014).

Pakta integritas, menurut Yazid Kohar, sangat penting karena bisa membuat kasek terpacu untuk selalu berbuat jujur dan menghindari KKN. "Tidak ada kata terlambat. Jadi segera saja keharusan teken pakta ini dijalankan," tandasnya.

Pakta integritas siap dicopot dari jabatan kasek ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto tersebut, bagian dari komitmen elemen pendidikan mengawal visi Kota Mojokerto bermoral dan agamis.

"Pakta ini juga untuk menunjukkan keseriusan dan niat baik Dinas P dan K bersama jajarannya di tingkat sekolah untuk mengikat moral anti KKN," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, empat kepala sekolah (kasek) baru SDN di Kota Mojokerto yang dikukuhkan Walikota Mas'ud Yunus, Senin (24/11/2014) teken pakta integritas.

Termaktub dalam pakta integritas , empat kesanggupan kasek untuk meningkatkan prestasi siswa, sekolah maupun guru, melaksanakan dan mematuhi program sekolah sesuai RKS dan RAS, tidak akan melakukan pungutan apapun, menjaga ketertiban, kebersihan, kenyamanan lingkungan maupun penghijauan sekolah. Dan komitmen, apabila terbukti melanggar pakta integritas bersedia dicopot dari jabatannya.

"Butir yang paling penting dari pakta integritas ini, yakni komitmen untuk bersedia dicopot dari jabatan bila terbukti melakukan pelanggaran," kata Kepala Dinas P dan K Kota Mojokerto, Hariyanto.
Pakta integritas disodorkan, agar para kasek bekerja jujur, transparan dan akuntabel. (one)







Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved