Headlines :
Home » » Hadapi Musim Penghujan, Proyek Gorong-gorong Dikebut

Hadapi Musim Penghujan, Proyek Gorong-gorong Dikebut

Written By Satu Jurnal on Sabtu, 08 November 2014 | 16.59


Mojokerto-(satujurnal.com)
Menghadapi musim penghujan yang diperkirakan tak lama lagi, Pemkot Mojokerto kebut proyek saluran air atau gorong-gorong di wilayah rawan banjir dan genangan air kawasan Kranggan  perbatasan jalan RA Basuni.

Anggaran ratusan juta rupiah dari pundi APBD dikucurkan untuk proyek pengadaan saluran air baru sebagai langkah antisipasi banjir tersebut.

Proyek gorong-gorong di wilayah kecamatan Prajurit Kulon ini merupakan prioritas karena wilayah ini merupakan daerah genangan air dan sebelumnya belum ada saluran pembuangan air dari warga maupun penampung air hujan.

“Tahun 2002 dan 2004 silam, di wilayah perbatasan ini menjadi wilayah penampungan air tatkala banjir bandang,” kata Puwanto, pelaksana proyek, Sabtu (8/11/2014).

Mohammad Effendi, Kadis PU Kota Mojokerto mengatakan, proyek pengadaan gorong-gorong baru ini diharapkan akan selesai sebelum musim hujan tiba. Yakni pada akhir November. “Proyek gorong-gorong untuk menampung aliran air hujan maupun aliran limbah rumah tangga sepanjang jalan Majapahit bagian selatan. Dengan adanya gorong-gorong akan mengurangi genangan air sehingga tidak lagi menjadi tandon air hujan saat tingginya curah hujan nanti,” katanya. (wie)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved