Headlines :
Home » » Hari Pahlawan, Pelajar SD di Jombang Usung Tema Pahlawan Lingkungan

Hari Pahlawan, Pelajar SD di Jombang Usung Tema Pahlawan Lingkungan

Written By Satu Jurnal on Selasa, 11 November 2014 | 12.01

Jombang-(satujurnal.com)
Ratusan pelajar Sekolah Dasar IT Ar Ruhul Jadid di Jombang, memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) setempat, Selasa (11/11/2014).

Dengan berpakaian ala pahlawan tempo dulu, mereka juga mengambil dan memasukkan sampah ke dalam tong sampah disepanjang yang terlihat berserakan jalan saat menuju Taman Makam Pahlawan.

Salah satu guru, Susi Indrayana, mengatakan, tema Pahlawan Lingkungan sengaja diambil pihak sekolah untuk memperingati Hari Pahlawan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap alam dan lingkungan sekitar.

"kenapa, karena di Sekolah kami kita ingin mengajak bareng anak-anak bersama-sama untuk peduli terhadap lingkungan, saya menyadari kalau misalkan kebersihan lingkungan, kelestarian lingkungan disekolahnya dibebankan ke satu dua orang itu sepertinya tidak akan berhasil, maka kami mengajak seluruh murid-murid SD IT Ar Ruhul Jadid mulai kelas I sampai kelas VI untuk peduli juga terhadap lingkungan." Kata Susi.

Susi Indrayana menjelaskan, dengan menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan sejak dini, pihak sekolah berharap anak didik mereka bisa menghargai dan peduli terhadap alam sekitar yang merupakan warisan para pahlawan dan nenek moyang.

Usai melaksanakan apel siaga, para pahlawan lingkungan itu kemudian menggelar teraktrikal dan orasi secara bergantian. Sebagai salah satu motivasi agar jiwa dan kharakter pahlawan masuk ke siswa, sekolah juga mewajibkan siswanya berpakaian ala pahlawan secara bebas dan kreatif.(tar)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved