Headlines :
Home » » Hari Pahlawan, Polisi 'Jadul' Atur Lalin

Hari Pahlawan, Polisi 'Jadul' Atur Lalin

Written By Satu Jurnal on Senin, 10 November 2014 | 10.31


Mojokerto-(satujurnal.com)
Aksi unik dilakukan beberapa anggota Polres Mojokerto Kota di momen Hari Pahlawan, 10 Nopember kali ini. Beberapa petugas Satlantas di jajaran kepolisian ini mengenakan seragam polisi kala perang revolusi berlangsung. 

Seragam warna coklat plus peci dengan simbol kepolisian lengkap dengan emblem lalu lintas yang mereka kenakan seraya bertugas mengatur lalu lintas tak syak mengundang perhatian pengendara motor dan mobil kala berhenti di traffic light.

Pengguna jalan tersenyum simpul melihat ‘pemandangan langka’ ini. Tebak terkah pun muncul. “Itu seragam polisi yang baru tapi seperti polisi di jaman revolusi, ,” celetuk pria pengendara motor yang melintas di jalan Gajahmada Kota Mojokerto begitu melihat polisi ‘jadul’berdiri ditengah jalan.

Para polisi ini memang tampak begitu percaya diri meski berseragam bak pejuang revolusi, seperti saat mengatur lalu lintas di simpang empat jalan Empunala dan jalan Pemuda. Pun mereka juga melakukan tindakan preventif serta melakukan sosialisasi pemakaian helm kepada pengguna jalan yang tidak mengunci.

"Sengaja kami berseragam polisi masa revolusi, tapi bukan sekedar berseragam, yang terpenting bahwa para pahlawan menginspirasi banyak hal tentang pengabdian masyarakat, bagaimana sebagai abdi negara harus berorientasi pada sikap melayani, bukan dilayani,” kata Kanit Rekiden Polres Mojokerto Kota, Iptu Bagus.

Selain mengatur lalu lintas di jalan raya. anggota satuan lalu lintas Polres Mojokerto Kota juga mengenakan seragam polisi jadul saat melayani masyarakat di kantor pengurusan surat ijin mengemudi dan pelayanan di satuan lalu lintas lainnya. (wie)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved