Headlines :
Home » » Jum’at Keluar Rumah Sabtu Ditemukan Jadi Mayat

Jum’at Keluar Rumah Sabtu Ditemukan Jadi Mayat

Written By Satu Jurnal on Sabtu, 08 November 2014 | 16.45


Jombang (satujurnal.com)
Warga sekitar bantaran Sungai Brantas Desa Dadi Tunggal, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang digemparkan penemuan sosok mayat mengambang di sungai tersebut, Sabtu (8/11/2014).

Korban bernama Sanusi (65), warga Dusun Plumpangwetan, desa setempat. Selanjutnya, temuan itu dilaporkan ke petugas kepolisian.

"Mayat korban ditemukan warga sekitar pukul 5.00 WIB. Kondisinya, sudah tidak bernyawa dan mengambang di sungai. Hasil visum luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Lely Bachtiar.

Dia menjelaskan, penemuan mayat itu secara tidak sengaja. Saat itu seorang pengemudi perahu penyeberangan, Suparno (50), sedang menjalankan aktivitasnya. Sejurus kemudian warga Dusun Plumpangwetan ini melihat sosok mengambang di sungai. Penasaran, dia kemudian mendekati benda mencurigaan tersebut. Nah, saat itulah dia mengetahui bahwa benda mencurigakan itu adalah mayat manusia.

Suparno lantas memberitahukan temuan mayat itu ke warga dan diteruskan ke polsek setempat. Tak lama berselang, petugas datang ke lokasi untuk melakukan identifikasi. Mayat tersebut dievakuasi ke tanggul. Warga akhirnya mengenali bahwa korban adalah Sanusi, warga setempat. Istri korban, Painten (62), dan anaknya, Syamsul (45), nampak terpukul dengan kejadian itu.

Kepada polisi, mereka menjelaskan bahwa korban meninggalkan rumah sejak Jumat (7/11/2014) sekitar pukul 04.30 WIB. "Atas permohonan keluarganya korban langsung dilakukan pemeriksaan luar di TKP oleh dokter RS Ploso. Dari pemeriksaan itu tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," pungkas Lely.(rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved