Headlines :
Home » » Ratusan buruh FPR sweping Pabrik Sepatu

Ratusan buruh FPR sweping Pabrik Sepatu

Written By Satu Jurnal on Rabu, 12 November 2014 | 13.33

Jombang-(satujurnal.com)
Lagi, ribuan buruh yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR) Jombang menggelar aksi demo menuntut upah minimum kabupaten (UMK) 2015 setara kebutuhan hidup layak (KHL).

Demo buruh ini diwarnai akai sweping ke pabrik sepatu PT Pei Hai. Para buruh menyisir seluruh bagian produksi pabrik. Mereka teriakan yel yel agar semua buruh keluar dan ikut aksi demo
Selain sweeping, mereka juga melakukan aksi blokir jalan di jalan nasional Jombang-Surabaya hingga macet sekitar 5 kilometer dari dua arah.

Pemicu demo yakni angka UMK yang diusulkan Bupati ke Gubernur Jatim sebesar Rp 1.546.000. Sedang mereka. menuntut UMK sebesar Rp 2.180 .000.

Untuk mengurai kemacetan sejumlah polisi mengatur para buruh untuk memberi pengguna jalan lainya karena ada uruh yang bandel akibatkan polisi bentro dengan buruh.

Idham Kholik, koordinator buruh mengatakan, ribuan buruh ini diajak turun jalan melakukan aksi demo ke pemerintah daerah Jombang,menuntut bupati Hyono Suherli agar menetapkan upah minimum sesuai KHL. (rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved