Headlines :
Home » » Ratusan Siswa Berebut Gelar 'Pahlawan Lingkungan'

Ratusan Siswa Berebut Gelar 'Pahlawan Lingkungan'

Written By Satu Jurnal on Minggu, 09 November 2014 | 11.51

Jombang-(satujurnal.com)
Ratusan siswa tingkat taman kanak-kanak (TK) ,  sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) se Kabupaten Jombang terlibat dalam berbagai lomba bertema ‘Pahlawan Kebersihan dan Lingkungan’ di ruang Taman Hijau, Desa Keplaksari, Peterongan, Jombang, Minggu (9/11/2014).

Sejak pukul 7:00 WIB ratusan siswa TK dan SD beradu piawai dalam lomba seni mewarnai dan melukis, sementara peserta dari level SMP memamerkan pakaian dan kerajinan dari limbah maupun sampah rumah tangga.

Para peserta lomba mengaku senang dapat terlibat dalam lomba bertema lingkungan hidup. “Banyak hal yang bisa dituangkan media lukis untuk menggambarkan lingkungan. Dari soal pentingnya lingkungan hidup, ekosistem hingga kebersihan lingkungan di sekitar kita bisa jadi inspirasi. Lomba ini juga menggugah kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan agar tidak ada bencana,” kata Ifa, salah satu siswa SD peserta lomba.

Ekotomo, panitia lomba mengatakan, lomba mewarnai dan melukis dengan tema tentang lingkungan digelar agar anak anak sekarang lebih mencintai lingkungan. “Pahlawan bukan hanya sebagai pejuang perang namun mencintai lingkungan juga sebagai pahlawan,” katanya. 

Untuk level SMP, ujar Ekotomo, yang digelar yakni karya pakaian dari sampah dan berbagai macam kerajinan yang terbuat dari sampah. “Karya daur ulang ini untuk memanfaatkan limbah sampah menjadi bernilai seni sekaligus bernilai ekonomis,” katanya. (rg)



Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved